Pantai Carocok Diprediksi Ramai Pengunjung, Polisi Minta Masyarakat Jaga Kewaspadaan

Penulis:
Pantai Carocok Painan. (Foto : Yose Hendra)

Padangkita.com – Pusat wisata Pantai Carocok dan Bukit Langkisau diprediksi akan ramai dengan kunjungan wisatawan dalam libur natal dan tahun baru kali ini. Puluhan ribu wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah diperkirakan tumpah ruah di 2 lokasi tersebut.

Kapolres Pesisir Selatan (Pessel), AKBP Fery Herlambang mengatakan 2 lokasi wisata tersebut merupakan primadona wisata di Pessel. Para pengunjung diperkirakan akan meramaikan lokasi tersebut dengan beragam kegiatan. Untuk itu dirinya meminta
masyarakat untuk berhati-hati dan terus menjaga kewaspadaan serta kehati-hatian.

“Masyarakat yang akan memeriahkan tahun baru di dua lokasi tersebut agar tetap berhati-hati dan waspada khususnya terhadat bahaya petasan dan kembang api,” katanya dikutip humas, Jumat (22/12/2017).

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketenteraman sebelum, selama, dan sesudah perayaan malam tahun baru tersebut. Polres Pessel pun akan menurunkan sebanyak 150 orang personil dibantu oleh TNI dan satpol PP serta Dinas Perhubungan.|

Kapolres mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual petasan yang memiliki daya ledak tinggi tanpa izin. Selain itu, dirinya mengimbau dalam menyambut pesta tahun baru tersebut jangan diisi dengan perbuatan negataif lainnya serta perbuatan yang melanggar hukum antara lain, narkoba,miras, dan membawa senjata tajam.

“bila terbukti ada oknum yang melakukan akan ditindak tegas dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan aksi kompoi kendaraan dalam menyambut tahun baru tidak ada, kebut-kebutan di jalan, hal tersebut akan mengancam keselamatan penguna jalan serta bahaya terhadap diri sendiri, kemudian perbuatan ini akan menggangu serta meresahkan masyarakat lingkungan.

Terwujudnya tahun baru yang aman dan bebas dari segala ancaman dan gangguan, hal tersebut menuntut peran orang tua agar bisa mengawasi perkembangan anaknya supaya tidak terjerumus kepada perbuatan yang melanggar hukum, apalagi generasi muda
sangat peka dan mudah terpengaruh akan budaya lingkungan yang kurang sehat artinya, dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menjaga kamtibmas sangat diharapkan.

Terpopuler

Add New Playlist