PANRB: Jangan Percaya Hoax, Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS

Penulis:
Ilustrasi ASN (Foto: Setkab.go.id)

Padangkita.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) hingga saat ini belum membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik PANRB, Herman Suryatman menegaskan kabar terkait penerimaan CPNS yang beredar di sejumlah sosial media saat ini adalah tidak benar.

Herman mengatakan hingga saat ini PANRB belum mengumumkan rencana penerimaan CPNS dari jalur khusus.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar. Jangan sampai terkecoh informasi tidak benar atau hoax dari portal yang tidak jelas,” ujar Herman.

Menurutnya saat ini beredar kabar mengenai penerimaan CPNS untuk calon hakim, petugas lapas, dan imigrasi padahal saat ini hal tersebut masih dalam tahap pembahasan rincian formasi.

“Untuk calon hakim, petugas lapas, dan imigrasi masih dalam proses pembahasan untuk rincian formasinya,” tambahnya.

Mahkamah Agung sudah menyerahkan rincian formasi tempat penugasan untuk empat jenis jabatan hakim yang akan diterima. Sementara Kementerian Hukum dan HAM juga telah menyerahkan beberapa rincian formasi, antara lain petugas penjagaan, pemeriksa keimigrasian, dan jabatan strategis lainnya.

Herman menjelaskan untuk rencanan pengumuman penerimaan CPNS akan dikeluarkan pada bulan Juli ini anmuan juga bisa berubah jadwal.

Dia mengingatkan agar pencari lowongan kerja PNS untuk mencari informasi dari portal resmi Kementerian PANRB dan BKN, yakni menpan.go.id dan bkn.go.id seperti dilansir dari situs PANRB.

Terpopuler

Add New Playlist