Panglima TNI dan Kapolri Bakal Berkunjung ke Sumbar Besok, Ini Agendanya

Padang, Padangkita.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan berkunjung ke Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (3/11/2021).

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan kunjungan dua petinggi negara tersebut salah satunya untuk memantau penanganan Covid-19 di Sumbar.

Untuk menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri tersebut, Mahyeldi pun menggelar rapat persiapan dengan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (2/11/2021).

Dalam rapat tersebut, Mahyeldi membahas kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga melakukan evaluasi penanganan Covid-19, dan mempersiapkan evaluasi pengawasan Covid-19 di Sumbar.

“Kita harus bersiap terutama dalam menyampaikan laporan-laporan mengenai upaya penanganan Covid-19 dan vaksinasi yang telah kita lakukan di Sumbar,” ujar Mahyeldi.

Dia menerangkan Panglima TNI dan Kapolri direncanakan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 13.20 WIB. Sesampai di sana, dua pejabat tinggi negara itu bakal menggelar rapat tertutup dengan OPD Pemprov Sumbar terkait percepatan dan penanganan Covid-19 di Sumbar.

Gubernur Mahyeldi berharap kedatangan kedua petinggi negara ini bisa dipersiapkan sebaik-baiknya. Dia menyampaikan Panglima TNI dan Kapolri bakal mengunjungi GOR Agus Salim, Kota Padang, untuk memantau langsung pelaksanaan program vaksinasi massal.

Selain itu, mereka juga akan melaksanakan agenda internal di instansi masing-masing.

“Data yang kita sampaikan jangan ada kita tutup-tutupi, laporkan sebagaimana apa yang telah terjadi di lapangan dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahyeldi menyampaikan rencananya usai melakukan kunjungan di GOR Agus Salim, rombongan melanjutkan agenda rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah di Kantor Gubernur Sumbar.

Untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, rencananya Panglima dan Kapolri akan dialog dengan Bupati dan Walikota secara virtual yang dipilih secara acak.

Baca juga: Berkunjung ke Sumbar, Ini yang Diingatkan Kapolri dan Panglima TNI Soal Penanganan Covid-19

Mahyeldi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian semua pihak dalam persiapan. Dia berharap kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Sumbar bisa memberikan solusi lebih baik bagi Sumbar dalam penanganan Covid-19. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist