Pangeran Charles Positif Terinfeksi Corona

Penulis: Mentari Tryana

London, Padangkita.com – Kabar mengejutkan datang dari kerajaan Inggris, Pangeran Wales sekaligus pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Clarence House, Rabu (25/3/2020).

Ia menyebut pria berusia 71 tahun itu memperlihatkan gejala-gejala ringan dan dalam kondisi yang sehat.

“Kesehatannya tetap baik”, kata juru bicara Clarence House, dilansir dari Aljazeera.

Baca juga: Perdana Menteri Inggris Umumkan Lockdown, Cegah Penyebaran Corona

Istri kedua Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, juga telah diuji tetapi hasilnya menunjukkan negatif.

Pangeran Charles dan bangsawan yang melakukan kontak dengan Charles kini tengah menjalankan isolasi di kerajaan di Skotlandia.

“Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, sang pangeran dan bangsawan sekarang mengasingkan diri di Skotlandia,” tertulis dalam sebuah pernyataan.

Karena gejala yang dialaminya, Pangeran Charles dan bangsawan lainnya pun menjalankan tes yang dilakukan oleh tim medis di Aberdeenshire.

Tidak ada yang tahu dari siapa Pangeran Charles terpapar virus tersebut, tim kerajaan mengatakan sulit untuk melacaknya mengingat tingginya angka kasus corona di Inggris.

Ratu Elizabeth terakhir melihat Pangeran Charles sesaat sebelum ia terpapar virus.

“Yang Mulia Sang Ratu tetap dalam kesehatan yang baik,” kata Istana Buckingham.

“Ratu terakhir melihat Pangeran Charles sesaat setelah penobatan pada pagi hari tanggal 12 Maret dan mengikuti semua nasihat yang sesuai sehubungan dengan kesejahteraannya.”

Perdana Menteri Inggris sebelumnya telah mengumumkan penutupan wilayah atau lockdown di negara kerajaan tersebut. Masyarakat disuruh untuk berdiam dan mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Seluruh kegiatan di luar ruang dilarang, hampir seluruh toko dan sejenisnya ditutup.

Tim medis pun menyatakan bahwa mereka telah melakukan tes virus corona, semakin hari tes pun semakin masif dilakukan, guna menekan angka penyebaran virus corona di Inggris. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com