Paguyuban Warga Sumbar Asal Sunda Dukung Buya Mahyeldi Jadi Gubernur

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Sumbar H Mahyeldi Ansharullah SP Dt Marajo terus mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

Kali ini dari Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumbar yang langsung melakukan silaturahmi dengan Cagub yang disebut-sebut memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan tertinggi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga

Acara silaturahmi PWS Sumbar dengan Cagub Sumbar nomor urut 4 ini, diadakan baru-baru ini di Bakso Nusantara, Jalan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Acara yang santai, tetapi penuh semangat itu dihadiri oleh seluruh ketua dan perwakilan PWS Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Umum PWS Sumbar, Aji Y Rukmana itu, Mahyeldi mendengarkan aspirasi warga Sunda yang menetap di Sumbar.

Di antaranya tentang tanah pandam pekuburan yang belum ada untuk warga Sunda. Selanjutnya tentang Kantor Sekretariat PWS yang juga belum punya kantor tetap, dan aspirasi lain terkait kesejahteraan.

Aspirasi tersebut di sampaikan langsung oleh Aji Y Rukmana.

“Kami ingin eksistensi keturunan Sunda di Sumbar ini terus bertahan dan berkembang. Tentu Buya Mahyeldi bisa membantu kami nantinya,” katanya.

Mahyeldi menanggapi positif berbagai aspirasi warga Sumbar asal Sunda tersebut.

“Kita akan dukung dan berperan aktif mewujudkan semua keinginan masyarakat, termasuk masyarakat Sunda yang ada di Sumbar. Kita akan membantu mewujudkannya sesuai dengan kewenangan dan reguladi yang ada,” kata Wali Kota Padang dua periode ini.

Baca juga: Bundo Kanduang di Mata Mahyeldi

Silaturahmi berakhir dengan kesepakatan dan kekompakan warga Sumbar asal Sunda untuk berperan aktif mendukung Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar.

Atas dukungan tersebut, Mahyeldi merespons, “Terima kasih atas silaturahmi yang berharga ini. Semoga dibalasi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.” katanya. (*/adv/pkt)

Terpopuler