Padang Panjang Gelar Nonton Bareng “Penghianatan G30/S’

Penulis:
Selebaran nonton bareng film ‘Penghianatan Gerakan 30 September’ oleh pemko Padang Panjang (foto: Humas)

Padangkita.com – Pemerintah kota Padang Panjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berencana menggelar nonton bersama film ‘Penghianatan Gerakan 30 September’.

Kepala Dinas Kominfo kota Padang Panjang, Marwilis, menghimbau kepada semua masyarakat untuk bisa meramaikan dan menonton film yang dianggap bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Film ini rencananya akan ditayangkan pada dua lokasi berbeda yakni didepan SMKN 1 Padang Panjang dan di depan PDAM kota Padang Panjang.

“Mari bersama-sama melihat sejarah perjuangan pahlawan kita melalui film ‘Penghianatan Gerakan 30 September’ yang akan diputar pada Jum’at Malam besok, pada Jam 20.00 WIB”, terang Marwilis, Kamis (28/9).

Lebih lanjut Marwilis menjelaskan nantinya nobar ‘Penghianatan Gerakan 30 September’ akan diadakan di di dua Lokasi yang berbeda yaitu di depan PDAM serta didepan SMKN 1 Padang Panjang melalui media Videotron.

Di depan PDAM nantinya akan disediakan tempat khusus bagi seluruh Steckholder se-Kota Padang Panjang dan yang didepan SMKN 1 Padang Panjang disediakan untuk seluruh masyarakat Kota Padang Panjang, dikutip dari humas.

Sebelumnya, pemerintah kota Padang melalui dinas pendidikan kota Padang mengeluarkan surat edaran menonton film G30/S/PKI untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan kota Padang, Barlius mengatakan tujuan memutarkan film tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran terhadap sejarah perjuangan bangsa.

“Kepada semua kepala SD dan SMP baik negeri maupun swasta se Kota Padang untuk dapat menugaskan siswanya dengan didampingi orang tua menonton film G30/S/PKI,” tulis surat edaran tersebut, Jumat (22/09/2017).

Rencananya film tersebut akan ditayangkan di salah satu televisi lokal di kota Padang pada 30 September 2017 mendatang pukul 20.00 Wib.

Terpopuler

Add New Playlist