Organda Desak Pertamina Jual Pertalite dengan Harga Premium di Sumbar, Ini Alasannya

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Organda Sumbar mendesak Pertamina untuk segera menjual Pertalite dengan harga Premium.

Padang, Padangkita.com – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatra Barat (Sumbar) merdesak PT Pertamina untuk segera menjual Pertalite dengan harga Premium di Sumbar. Hal tersebut karena langkanya Premium di Sumbar.

“Kita meminta, karena tidak adanya lagi Premium di Sumbar ini, diberikan BBM Pertalite harga Premium,” ujar Ketua Organda Sumbar S Budi Syukur saat ditemui wartawan usai acara pembukaan Musyawarah Daerah Organda Sumbar di Hotel Grand Zuri Kota Padang, Kamis (25/3/2021).

Dia menuturkan Pertalite dengan harga Premium tersebut sudah hadir di stasiun pengisian bahan bakar di Pulau Jawa. Menurutnya, program tersebut juga sudah hadir di salah satu provinsi di Pulau Sumatra, yaitu Lampung.

“Kita meminta percepatan agar itu ada di Sumbar,” jelasnya.

Budi menambahkan, untuk mewujudkan program tersebut, Organda Sumbar siap memberikan data kendaraan. “Berapa mereka dapat satu hari,” ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada kesempatan itu mengatakan Pemerintah Provinsi Sumbar mendukung aspirasi Organda tersebut. Pemprov Sumbar mendorong kebijakan tersebut bisa terwujud di Sumbar.

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga BBM, Cek Harga Terbarunya

“Itu kan dari pemerintah pusat. Saya kira jika itu bagian untuk menyejahterakan masyarakat kita, mesti kita dorong. Kan harga bahan bakar adalah bagian untuk mahal tidaknya ongkos perjalanan,” jelasnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist