Optimistis Kalahkan Gerindra, PKS Targetkan Jadi Partai Pemenang Pemilu 2024 di Sumbar

Berita Sumbar terbaru: PKS targetkan jadi partai pemenang di Sumbar 2024, kalahkan Gerindra.

Padang, Padangkita.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 dengan capaian suara di atas 20 persen di Sumatra Barat (Sumbar). Demikian instruksi DPP PKS dalam Musyawarah Wilayah ke-5 yang digelar serentak di 34 provinsi di Indonesia.

“Target 2024 di Sumbar menjadi partai pemenang dan meraih suara di atas 20 persen,” ujar Ketua MPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar kepada wartawan saat konferensi pers di Pangeran Beach Hotel, Minggu (27/12/2020).

Dengan target tersebut, PKS akan mencoba mengoyak dominasi Partai Gerindra di Sumbar yang mana partai berlambang burung Garuda tersebut menjadi partai pemenang di Pemilu 2019 di Sumbar. PKS Sumbar optimistis target itu tercapai.

Hal tersebut mengingat partai ini pada Pemilu 2019 berada di peringkat kedua suara terbanyak di Sumbar, dan dinyatakan menang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar bersama Partai Pembangunan Persatuan pada tahun ini.

“Kita melihat target ini cukup realistis dengan capaian hari ini, Alhamdulillah, berhasil mempertahankan posisi gubernur Sumbar pada Pilgub kemarin,” jelasnya.

Selain itu, hal lain yang membuat PKS Sumbar optimistis adalah hasil survei lembaga survei nasional. Irsyad menyampaikan suara PKS di Sumbar berdasarkan survei saat Pilkada ini sudah melewati angka 20 persen.

“Dari survei yang kita dapatkan baik Voxpol Center, atau Poltracking Indonesia, dan Sumatra Barat Leadership Forum (SBLF) Riset. Jadi, dirasa itu tidak telralu berlebihan,” terang Irsyad.

Baca juga: Usai Menang Pilgub, Mahyeldi Ansharullah Ditunjuk Jadi Ketua DPW PKS Sumbar

Pada Musyawarah Wilayah kali ini, PKS juga melantik pengurus yang baru. Wali Kota Padang yang juga Calon Gubernur Sumbar yang menang dalam Pilgub, Mahyeldi Ansharullah terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS Provinsi Sumbar. [pkt]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist