Berita

Operasi Ketupat Singgalang 2023, Polresta Bukittinggi Dirikan 9 Posko Pengamanan dan Kerahkan 309 Personel 

×

Operasi Ketupat Singgalang 2023, Polresta Bukittinggi Dirikan 9 Posko Pengamanan dan Kerahkan 309 Personel 

Sebarkan artikel ini
Salah satu Pos Pengamanan Lebaran Bukittinggi. [Foto : Polresta Bukittinggi]

Bukittinggi, Padangkita.com – Polresta Bukittinggi akan menggelar Operasi Ketupat Singgalang 2023 mulai 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Terkait kondisi tersebut, Polresta Bukittinggi telah mendirikan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu di berbagai titik di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, melalui PS. Kasat Lantas Polresta Bukittinggi AKP Ghanda Novidininggrat, membenarkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2023, Polresta Bukittinggi bersama jajaran telah mendirikan Pos sebanyak di sembilan tempat.

“Adapun penempatan Pos tersebut adalah masing-masing Pos Pengamanan di Padang Luar, Simpang Malalak, Simpang Tugu Polwan, Simpang Tanjung Alam, Baso, dan Gaduik, kemudian Pos Pelayanan di Panorama dan Kebun Binatang, kemudian Pos Terpadu di Jam Gadang Kota Bukittinggi.” paparnya Selasa (18/4/2023).

Lebih lanjut AKP Ghanda mengungkapkan dalam Operasi ini jajaran Kepolisian Resort Kota Bukittinggi akan menghadirkan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idulfitri 1444 Hijriyah.

“Ini juga dalam rangka terwujudnya arus mudik dan balik lancar serta diharapkan juga menurunnya jumlah pelanggaran, laka lantas serta fatalitas korban laka lantas.” pungkasnya.

Sebelumnya dalam gelaran apel pasukan bersama stakeholder, pada Senin (17/4/2023) Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati telah memerintahkan jajaran untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca JugaLayanan Mudik Digital Sumbar, Informasi soal Lalu Lintas, Wisata, hingga Nomor Penting

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengungkapkan 309 personel akan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Singgalang 2023 kali. [*/hdp]