Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polda Sumbar Siapkan 89 Pos dengan 2.342 Personel Gabungan

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) bakal menggelar Operasi Ketupat Singgalang 2022 untuk pengamanan Hari Raya Idulfitri.

Operasi ini rencananya dilaksanakan pada 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pada tahun ini, pihaknya melibatkan 2.268 personel Polda Sumbar dan jajaran.

“Sedangkan dengan instansi terkait itu totalnya ada 2.342 personel yang dilibatkan, seperti SAR, Satpol PP, dan sebagainya,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Dia menjelaskan, fokus pengamanan pada Operasi Ketupat Singgalang tahun ini adalah lokasi yang rawan kemacetan, kecelakaan, dan terjadinya bencana alam. Total, ada 89 pos yang disiapkan.

Rinciannya, 54 buah pos pengamanan, 34 buah pos pelayanan, dan 1 buah pos terpadu dibangun di Bukittinggi.

Terkait dengan protokol kesehatan, pihaknya juga tetap akan menindaklanjutinya meskipun saat ini situasi kasus positif Covid-19 tengah menurun.

Baca Juga: Nggak Kapok, Ibu Rumah Tangga di Padang Dikerangkeng Lagi karena Jualan Sabu

“Tetapi prokes tetap dilakukan pengawasan kepada masyarakat, baik nanti yang akan melaksanakan shalat Idulfitri itu akan kita lakukan pengawasan dan juga kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist