Nelayan Pariaman Tak Bisa Melaut, Pemko Langsung Salurkan Bantuan Beras

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) nelayan di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman menerima bantuan beras dari Pemko Pariaman.

Beras tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar di Kantor Desa Pauh Barat, Selasa (6/12/2022).

“Bantuan kepada para nelayan di Desa Pauh Barat kita berikan, mengingat kondisi cuaca di Kota Pariaman akhir – akhir ini yang menyebabkan nelayan tidak bisa melaut. Ekonomi mereka lumpuh. Kita langsung bergerak memberikan bantuan beras,” ungkap Genius Umar.

Bantuan beras ini berasal dari anggaran kegiatan cadangan pangan Pemko Pariaman melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman.

“Sebelumnya, kita juga telah memberikan bantuan kepada para nelayan di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan. Bantuan ini akan terus kita laksanakan kepada seluruh nelayan yang ada di Kota Pariaman, namun secara bertahap,” ujar Genius Umar.

Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah terletak di pinggiran pantai Kota Pariaman. Mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.

“Bantuan yang kita berikan berupa beras sebanyak 5 kg/kk. Bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, baik BLT BBM ataupun BLT sembako. Untuk pendataan, kita menyerahkan kepada pihak desa, karena mereka yang mengetahui mana warga yang tidak mendaptkan bantuan dari pusat,” kat Genius.

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Kunjungi Korban Bencana Salurkan Bantuan

“Kita menyadari bantuan yang diberikan ini masih jauh dari harapan. Namun kita berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para nelayan yang belum bisa melaut karena faktor cuaca,” ulas Genius. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist