Nelayan Asal Marunggi Dilaporkan Hilang di Perairan Kota Pariaman

Penulis: Mentari Tryana

Berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru: Seorang nelayan di Pariaman dilaporkan hilang sejak Senin (14/9/2020).

Pariaman, Padangkita.com – Seorang nelayan bernama Riko, 24 tahun, warga Dusun Pasia Sigadondong, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman dilaporkan hilang di perairan Pariaman, Senin (14/9/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Kota Padang, Asnedi mengatakan, korban dikabarkan hilang pada pukul 15.00 WIB oleh adiknya bernama Ridwan, 16 tahun.

“Korban ini pergi menangkap ikan dengan adiknya menggunakan perahu mesin. Dari keterangan adiknya, korban ini terjatuh karena sakit,” ujar Asnedi saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (15/9/2020).

Adik korban, kata Asnedi, telah berupaya menolong kakaknya. Namun karena cuaca yang buruk dengan angin yang cukup kencang, sang adik tidak kuasa menolong dan memilih untuk meminta pertolongan kepada masyarakat yang berada di pinggir pantai.

Sementara, masyarakat yang mendapat informasi hilangnya korban pun melaporkan ke perangkat desa, lalu perangkat desa melaporkannya ke BPBD Kota Pariaman dan Basarnas.

Baca juga: Polresta Padang Tangkap 13 Preman Pelaku Pungli di Pasar Raya Padang

Saat ini, lanjut Asnedi, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. Setidaknya belasan personel yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan warga terlibat pencarian.

“Tiap-tiap instansi ada armadanya, terus ditambah dengan perahu nelayan. Hari ini, hari kedua kita lakukan pencarian, mudah-mudahan langsung membuahkan hasil,” kata Asnedi.

Ditambahkannya, saat ini tim SAR gabungan fokus melakukan pencarian di lokasi jatuhnya korban dan melebar dua kilometer dari lokasi tersebut. [mfz/pkt]


Baca berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler