Nasdem Sumbar Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Padang, Padangkita.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumatra Barat (Sumbar) siap memenangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Sumbar, Irwan Afriadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi deklarasi Anies sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Hal tersebut karena, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem, nama Anies berada di urutan pertama usulan DPW Nasdem Sumbar untuk diusung menjadi Capres.

“Tentu Nasdem Sumbar berbahagia. Kita yakin kebahagiaan Nasdem Sumbar atas pencalonan presiden Pak Anies adalah kebahagiaan masyarakat Sumbar,” jelasnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Senin (3/10/2022).

Menurut Irwan, pihaknya yakin atas kemenangan Anies di Sumbar dalam Pilpres 2024. Sebelum Rakernas Nasdem digelar, pihaknya telah mengumpulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

“Mayoritas mereka memang mengusulkan nama Anies. Mereka melihat masyarakat Sumbar secara umum juga berkeinginan Pak Anies jadi Capres. Kita sangat yakin Pak Anies menang di Sumbar,” ungkapnya.

Dia menjabarkan, Anies adalah tokoh publik yang dikenal baik, dan berpengalaman di pemerintahan. Anies pernah menjadi menteri dan saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies juga berlatar belakang seorang akademisi dan sekarang menjadi politisi. “Beliau adalah paket lengkap lah,” tegasnya.

Setelah deklarasi Anies sebagai Capres pilihan Nasdem, pihaknya akan menggelar konsolidasi dengan DPD Nasdem di Sumbar agar siap sedia untuk memenangkan Anies di Sumbar. Konsolidasi akan digelar dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, dalam Rakernas Nasdem, DPW Nasdem Sumbar mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi Capres. Selain Anies, nama yang diusulkan yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Survei Tunjukkan Elektabilitas Puan Naik, Pengamat: Buah Ketekunan Turun ke Masyarakat

“Kemarin itu kan kita memang mengusulkan beberapa nama karena memang syarat dari DPP itu minimal tiga nama. Kalau kemarin itu yang diminta hanya satu nama, mungkin usulan dari Nasdem Sumbar ya Pak Anies,” tandasnya. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist