Najwa Wahyu Insani, Siswi Asal Pessel Wakili Sumbar di Ajang KOSN 2021

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengirim seorang siswi mewakili Sumatra Barat (Sumbar) pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021.

Siswi tersebut adalah Najwa Wahyu Insani, kelas VIII SMPN 2 Kecamatan Bayang. Sebelumnya, Pessel juga mengirim seorang siswi mewakili Sumbar sebagai Paskibra Nasional. Ia adalah Flora Felicia Tanjung, siswi SMAN 1 Tarusan.

Najwa, akan mengikuti cabang karate kategori perorangan putri. Pada cabang ini, ia akan bersaing menjadi yang terbaik bersama 68 peserta se-Indonesia

Kepastian penunjukan Najwa berdasarkan surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor: 1974/J3/019.01.03/2021, tentang penetapan peserta KOSN tingkat nasional jenjang sekolah pertama tahun 2021.

Kepala SMPN 2 Kecamatan Bayang, Linda Astuti mengatakan akan selalu mendukung anak didiknya tersebut.

“Kita sebagai pribadi, orang tua, dan sebagai kepala sekolah terus mendukung dan memotivasi agar para siswa dan siswi bisa tampil pada tingkat nasional, dan mampu menorehkan prestasi pada KOSN tahun 2021,” ungkapnya.

Ia pun bangga dengan terpilihnya Najwa mewakili Sumbar untuk ikut kompetisi tingkat nasional.

“Kita tentu bangga, salah satu siswi kita berada di tingkat nasional dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN). Semoga bisa membawa harum nama Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkap Linda.

Ia berharap, langkah Najwa bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswi yang lain.

Baca juga: Siswi SMA 1 Tarusan dan Siswa SMA 2 Payakumbuh Jadi Paskibraka di Istana Merdeka

“Semoga ada pengikut-pengikut Najwa, dan mampu menampilkan yang terbaik sehingga bisa meraih kemenangan sekaligus menjadi kebanggaan bagi orang tua, sekolah dan nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.” (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist