Nagari Sungai Nyalo Raih Desa Wisata Award

Penulis: Yose Hendra
Dermaga Teluk Mandeh. (Foto : Dok. Padangkita.com)

Padangkita.com – Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi menganugerahkan penghargaan Desa Wisata Award kategori desa/nagari dengan Perkembangan Wisata Tercepat kepada Nagari Sungai Nyalo, kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Eko Putra Sandjojo kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dipanggung utama Bumdes Expo, Lapangan Kantin Bukittinggi, Sabtu (13/05/2017) malam.

Terpilihnya Nagari Sungai Nyalo sebagai Desa wisata setelah melalui beberapa indikator dan survei yang dilakukan oleh tim juri independen.

Menteri Eko mengapresiasi desa-desa yang tumbuh menjadi maju. Bahkan program membangun dari pinggiran sudah melewati target.

“Sesuai dengan Nawacita, salah satunya membangun Indonesia dari desa, kini desa tumbuh optimis, anggaran yang kian besar semoga makin memperkokoh eksiatensi desa untuk Indonesia yang lebih maju,” urainya.

Nagari Sungai Nyalo, merupakan satu dari 10 desa yang menggondol penghargaan 10 Desa Wisata Award dengan 10 kategori. Di Sumatera Barat, selain Sungai Nyalo, Desa Madobak di Kabupaten Kepulauan Mentawai dinobatkan menjadi terbaik untuk kategori desa adat.

Terpopuler

Add New Playlist