NA-IC Dapat Dukungan dari Anis Matta dan Fahri Hamzah untuk Pilgub Sumbar

Padang, Padangkita.com – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Muhammad Anis Matta meyakini di bawah kepemimpinan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC), Provinsi Sumbar lima tahun ke depan akan jauh lebih makmur, sejahtera dan unggul jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Bahkan, menurut Sekertaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiga periode yaitu 2003-2005, 2005-2010, dan 2010-2013 itu, kemakmuran dan kesejahteraan akan dirasa merata oleh masyarakat Sumatra Barat jika provinsi yang juga dikenal dengan sebutan Ranah Minang ini, dinahkodai NA-IC, Cagub dan Cawagub jagoan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Baca Juga

“Insya Allah, di bawah kepemimpinan beliau berdua (NA-IC), Sumbar akan jauh lebih makmur, jauh lebih sejahtera dan juga unggul dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Juga, kemakmurannya dan kesejahteraannya, dirasakan merata seluruh Warga Sumbar,” kata Anis Matta di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Yakin dengan hal itu, tokoh politik nasional yang pernah menjabat sebagai Presiden PKS periode 2013-2015 itu, mengajak seluruh warga Sumatra Barat untuk mendukung Pasangan Calon Nomor Urut 2 Nasrul Abit dan Indra Catri dalam kontestasi Pilkada 2020 untuk pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2021-2026 mendatang.

“Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, saya Muhammad Anis Matta, ketua umum Partai Gelora Indonesia, mengajak kepada seluruh warga Sumbar untuk mendukung Paslon nomor urut 2 Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat yang akan datang. Insya Allah, di bawah kepemimpinan beliau berdua (NA-IC), Sumbar akan jauh lebih makmur, jauh lebih sejahtera dan juga unggul,” ujar Anis Matta.

Selain Anis Matta, dukungan untuk NA-IC juga mengalir dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. Secara terbuka, Fahri Hamzah mengajak seluruh Masyarakat Sumatra Barat untuk mendukung dan memenangkan NA-IC pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Para sahabat dan seluruh warga Sumatra Barat yang saya muliakan, pada saat ini kami sedang bersama dengan calon Gubernur kita pak Nasrul Abit dengan ketua umum Partai Gelora Indonesia pak Anis Matta dan bendahara umum Ahmad Riyaldi. Kita, mengajak seluruh warga Sumatra Barat untuk mendukung pasangan nomor 2 kita, bapak Nasrul Abit dan Indra Catri, pasangan nomor 2 pada tanggal 9 desember yang akan datang. Jangan lupa, tanggal 9 Desember,” kata Fahri Hamzah.

Diketahui sebelumnya, Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia, memastikan diri mendukung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri yang maju pada kontestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025. Dukungan secara resmi terhadap pasangan yang diusung Partai Gerindra tersebut, disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah di hadapan peserta Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 Partai Gelora Indonesia se-Sumatera Barat di Pangeran Hotel Beach Padang, 22 Agustus 2020.

“Mudah-mudahan, Pilkada Sumbar jadi titik berangkat yang baik untuk menunjukkan, bahwa kita bukan hanya bisa memenangkan Pilkada Sumatera Barat, tapi juga memenangkan hati Sumatera. Kita punya sejarah panjang antara Pak Prabowo dengan Ketua Umum Gelora Pak Anis Matta. Hubungan baik ini, yang akan terus kita jaga. Gerindra dan Gelora itu saling mengikat tekad untuk memenangkan Pilkada ini, sehingga kita bisa bekerja mulai hari ini,” kata Fahri Hamzah.

Menurut Fahri Hamzah, dirinya sudah lama kenal dengan Nasrul Abit. Bahkan, di saat berkunjung ke Sumatra Barat, Nasrul Abit selalu menjamu dan berdiskusi. Terlalu banyak alasan kenapa kami kemudian mendukung Nasrul Abit dan Indra Catri. Ditambah lagi, keduanya adalah Kader Partai Gerindra yang selama ini memang memiliki keterikatan dengan Ketua Umum Gelora. Mudah-mudahan, konsolidasi hari ini, menjadi momentum untuk memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri.

“Terlalu banyak alasan kenapa kami mendukung Nasrul Abit – Indra Catri. Sukses storinya keterikatan hati kita selama ini. Kami dengan pak Prabowo juga punya ikatan khusus. Sumbar ini, mudahan bisa menjadi momentum untuk memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri,” ujar Fahri.

Melihat rekam jejak Nasrul Abit dan Indra Catri, Fahri Hamzah meyakini jika keduanya akan mendapatkan dukungan penuh masyarakat Sumatra Barat. Apalagi, selama menjabat sebagai Wakil Gubernur (saat ini masih), Nasrul Abit kerap berkeliling Sumbar. Fahri, beranggapan tidak akan sulit mengajak masyarakat untuk bersatu mendukung petahana ini. Apalagi, keduanya adalah mantan pejabat daerah yang sukses, pemimpin daerah tingkat II yang sukses.

“Saya kira, tidak terlalu sulit karena beliau sudah keliling Sumatra Barat selama lima tahun ini. Tidak terlalu sulit mengajak masyarakat bersatu mendukung beliau berdua ini. Karena beliau berdua sudah ditetapkan oleh pak Prabowo sebagai pasangan di Sumbar, saya mengajak kepada seluruh warga Sumbar untuk mendukung beliau berdua. Apalagi, beliau juga seharusnya setelah pak Irwan berhenti atau purna tugas, beliau seharusnya yang melanjutkan. Karena, paling tidak mitigasi dari persoalan yang ada di Sumbar bisa diteruskan. Tapi kalau orang lain (paslon) spekulasinya tinggi,” kata Fahri.

Jika kemudian mendapatkan amanah dari masyarakat dan terpilih sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar, Fahri Hamzah berharap keduanya mampu mengembalikan marwah Sumbar di kancah Nasional bahkan Dunia. Menurut Fahri, Sumatra Barat harus menjadi poros Dunia. Tempatnya, orang belajar pendidikan modern, belajar agama Islam, termasuk juga belajar seni dan budaya serta bahasa.

Baca juga: Sosok Nasrul Abit di Mata Tokoh Masyarakat Pesisir Selatan

“Tadi saya juga sudah titip pesan. Saya ingin sekali di waktu yang akan datang kepeloporan Sumbar bisa seperti dimasa dahulu sebelum kemerdekaan sampai kemudian di detik-detik kemerdekaan, itu diperkuat kembali sehingga Sumbar yang biasanya menjadi poros Indonesia, bisa menjadi poros dunia. Tempat orang belajar pendidikan modern, Islam dulu dari sini arusnya. Termasuk juga belajar seni dan budaya belajar bahasa,” kata Fahri Hamzah. [*/adv]

Terpopuler