Mutasi Bergulir, Kapolres Pasbar Lantik Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kapolsek Ranah Batahan dan Kapolsek Kinali.

Berlangsung di lapangan volly indoor Mako Polres Pasaman Barat, Rabu (28/09/2022) siang, Sertijab Kasat Reskrim ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/726/IX/KEP./2022 tanggal 14 September 2022.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Pasbar yang sebelumnya dijabat oleh AKP Fetrizal digantikan oleh Fahrel Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurrenmin Setum Polda Sumbar.

Dengan dilaksanakannya sertijab ini, AKP Fetrizal akan melaksanakan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bukittinggi yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ardiansyah Rolindo Saputra.

Tidak hanya jabatan Kasat Reskrim, namun Jabatan Kapolsek Ranah Batahan dan Kapolsek Kinali juga dirotasi. Iptu M. Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Ranah Batahan menyerahkan jabatannya kepada Iptu Muswar Hamidi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Sumbar, Iptu M. Mulyadi.

Selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Pama Yanma Polda Sumbar.

Sementara Kapolsek Kinali yang dipimpin oleh AKP Defrizal memberikan tampuk jabatannya kepada AKP Aditialidarman yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tanah Datar, selanjutnya AKP Defrizal akan bertugas sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Pasbar.

Kapolres Pasbar dalam arahannya mengingatkan, dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Kasat dan Kapolsek sebelumnya, yang juga mampu mengadakan koreksi, analisa/evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Lanjut dia, serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Polres Pasaman Barat khususnya dan Polri pada umumnya.

“Karena itu mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi,” terang M. Aries.

Kemudian untuk pejabat baru selalu memahami tugas pokoknya, berikan contoh yang baik kepada bawahan, segera pahami karakteristik daerah dan kamtibmas wilayahnya masing-masing karena merupakan modal dasar untuk kesiapan dalam menghadapi setiap gejolak-gejolak yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menonjol.

Baca Juga: Dinas Perikanan Pasbar Sabet Juara Lomba Inovasi Masakan Olahan Berbahan Baku Ikan

Setelah kegiatan upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di Aula Bhayangkara yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, Para Kapolsek jajaran dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. [rom/isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist