Musda Golkar: John Kenedy Aziz Mundur, Peluang Khairunnas Semakin Besar

Musda Partai Golkar Sumbar Diharapkan Aklamasi

Padang, Padangkita.com – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar) sepertinya akan dimenangkan oleh Khairunnas secara aklamasi. Menyusul semakin kuatnya dukungan yang mengalir ke mantan Ketua DPRD Solok Selatan tiga periode ini dan mundurnya John Kenedy Aziz dari bursa pencalonan.

Dukungan terbaru datang dari Fungsionaris DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Taufik Rinaldo. Dia menilai pengalaman Khairunnas memenangkan Golkar di Solok Selatan dan menjadi Ketua DPRD tiga periode di daerahnya membuat Khairunnas layak memimpin Partai Golkar Sumbar periode 2020-2025.

Taufik Ronaldo yakin Khairunnas bisa kembali mengulang sejarah dimana Partai Golkar menjadi pemenang pemilu di Sumbar.

“Saya melihat figur Khairunnas bisa membawa Golkar mengulang sejarah menjadi pemenang, karena tipikal orangnya yang pejuang dan petarung,” ulas Taufik.

Dia juga melihat Khairunnas orang yang dicintai oleh masyarakat. Ini terbukti melenggang menjadi Ketua DPRD Solok Selatan tiga periode dan melenggang juga menjadi anggota DPRD Sumatra Barat.

Di sisi lain, saat ini menurut Taufik Khairunnas mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat.

Taufik berharap seluruh pemilik suara pada Musda Golkar melaksanakan Musda dengan musyawarah mufakat dan memutuskan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar secara aklamasi.

Sekadar diketahui, Musda Golkar Sumbar akan dilaksanakan Rabu (4/3/2020) hingga Kamis (5/3/2020). Sejumlah nama sempat mengapung dan disebut-sebut akan bertarung memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Golkar Sumbar. Di antaranya, Jhon Kenedy Aziz, Weno Aulia Durin, dan Benny Utama.

Namun, John Kenedy Aziz menyatakan mundur dari bursa pencalonan dan memberikan dukungan kepada Khairunnas. Sedangkan Benny Utama sepertinya akan fokus menghadapi Pilkada Pasaman, dimana dia akan kembali maju sebagai Calon Bupati Pasaman. (has)


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist