Muncul di Status Pengguna, Whatsapp Pastikan Privasi Pengguna Aman

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Whatsapp muncul di status pengguna pada Jumat (29/1/2021). Saat membuka Status akan muncul ikon WhatsApp dengan 4 slide statusnya.

Status Whatsapp tersebut berisi 4 slides yang berisi tentang kebijakan privasi baru. Kemunculan Whatsapp di status pengguna usai sebelumnya mengatakan dalam blog resminya akan berupaya menjernihkan informasi yang salah terkait kebijakan privasi baru miliknya.

Pada slide pertama, Whatsapp mengatakan kehadirannya di Status dan akan membagikan informasi tentang fitur baru untuk pengguna.

“WhatsApp sekarang ada di Status! Kami akan membuat kalian tahu tentang fitur baru dan update di sini,” tulis WhatsApp di slide pertamanya.

Selanjutnya, Whatsapp menekankan tentang komitmennya menjaga privasi penggunanya.

Baca juga: Mengenal BiP, Aplikasi Perpesanan Buatan Turki

“Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda,” bunyi slide kedua.

Lalu di slide ketiga tertulis, “WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena dienkripsi secara end-to-end.”

Dan di slide keempat, WhatsApp meminta pengguna untuk “Menantikan informasi terbaru selanjutnya.”

Sebelumnya, Whatsapp telah memutuskan untuk menunda pemberlakuan kebijakan privasi baru hingga 15 Mei 2021.

“Kami juga akan melakukan lebih banyak lagi untuk menjernihkan informasi yang salah tentang cara kerja privasi dan keamanan di WhatsApp. Kami kemudian akan mendatangi orang-orang secara bertahap untuk meninjau kebijakan sesuai kemampuan mereka sendiri sebelum opsi bisnis baru tersedia pada tanggal 15 Mei,” ujar keterangan dalam unggahan blog resminya pada 15 Januari 2021.

Whatsapp menekankan kebijakan baru yang diumumkan tidak merubah apapun. Pihak Whatsapp maupun Facebook tidak akan bisa mengakses pesan pengguna.

“Kami akan selalu melindungi percakapan pribadi Anda dengan enkripsi ujung ke ujung, sehingga baik WhatsApp maupun Facebook tidak dapat melihat pesan pribadi ini,” tulis WA.

Lebih lanjut, Whatsapp menyebut pembaruan hanya untuk menyertakan opsi baru yang harus dimiliki seseorang ketika mengirim pesan bisnis ke WhatsApp. [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist