Mulai November Warga Sumbar Divaksin Covid-19, Total Tahap Pertama 53.696 Orang

Padang, Padangkita.com – Program vaksinasi Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) rencananya dilaksanakan pada November 2020. Untuk tahap awal, vaksin rencananya akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan publik.

“Rencana akan dilaksanakan November 2020,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi saat dihubungi Padangkita.com via pesan singkat, Senin (26/10/2020).

Baca Juga

Meski demikian, dia menuturkan program vaksinasi Covid-19 di Sumbar masih menunggu informasi dari Kementerian Kesehatan.

“Masih menunggu informasi dari Kementerian Kesehatan, karena kegiatan ini dilaksanakan serentak,” jelasnya.

Dia mengatakan untuk tahap awal sasaran program vaksinasi di Sumbar rencananya adalah tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP.

“Karena tenaga kesehatan dan pelayanan publik kelompok berisiko untuk tertular Covid-19,” terangnya.

Setelah melakukan program vaksin kepada mereka, untuk tahap selanjutnya, pemerintah akan melakukan kepada masyarakat umum di Sumbar. “Jumlahnya 53.696 orang,” sampainya.

Baca juga: Tak Ingin Beratkan Rakyat, Segini Kisaran Harga Vaksin Covid-19

Sumbar sendiri tercatat sebagai provinsi yang banyak kasus aktif Covid-19. Sejauh ini, Sumbar berada pada urutan tiga nasional, di bawah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar). Kasus harian Covid-19 juga masih terus meningkat. Rata-rata di atas 200 kasus per hari. [pkt]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) hanya di Padangkita.com.

Terpopuler