Misteri Batu Al-Naslaa Berusia 4000 tahun yang Terbelah Bak Ditebas Pedang

Penulis: Putri

Padangkita.com – Tuhan selalu punya cara agar manusia bisa percaya akan kebesaran-Nya. Tak sedikit fenomena di luar nalar yang terjadi di sekitar kita. Hal itu merupakan salah satu tanda akan kuasa Sang Maha Pencipta.

Sebagian besar fenomena yang terjadi, bahkan hingga kini masih belum bisa dipecahkan asal muasalnya.

Baca Juga

Contohnya saja seperti misteri batu yang terbelah menjadi dua di Arab Saudi. Batu tersebut diperkirakan telah berusia 4000 tahun.

Hal yang menjadi keunikan batu yang berada di tengah Padang Pasir Tayma lantaran permukaan batu yang terbelah sangat rata. Batu itu terbelah sekan dibelah menggunakan pedang.

Batu unik itu dikenal degan sebutan Al-Naslaa. Ukuran batu tersebut juga cukup besar.

Lantaran letak batu yang berdekatan dan miliki permukaan rata di masing-masing sisi yang berdekatan, batu itu tampak seperti terbelah menjadi dua dengan presisi.

Bahkan celah di antara batu raksasa tersebut terlihat begitu datar dan tak ada bekas terkikis seperti batu pada umumnya.

Batu unik ini terdiri dari dua bagian dalam satu formasi. Tak hanya itu, masing-masing batu tersebut juga memiliki penyangga berupa batu kecil di bagian bawahnya.

Keunikan batu Al-Naslaa membuat banyak orang penasaran, terutama para peneliti. Namun hingga kini masih belum ada teori yang bisa memecahkan misteri dari batu Al-Naslaa.

Beberapa orang beranggapan jika salah satu sisi batu tersebut mengikuti pergeseran tanah yang kemudian tertarik dan terbelah.

Selain itu, ada pula yang menyebutkan jika batu raksasa itu awalnya memang telah mempunyai retakan. Hal hal itulah batu mulai terkikis sampai akhirnya terbelah menjadi dua.

Terpopuler