Miris, Dokter ini Sebut Wanita Layak Diperkosa

Penulis: Putri

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seorang dokter asal Singapura dipecat lantaran sebut wanita layak diperkosa.

Padangkita.com – Tak sedikit orang yang sangat mengecam tindakan pelecehan pada perempuan. Namun hal itu justru berbeda dengan yang dilakukan dokter asal Singapura ini.

Dokter yang kini berdomisili dan bekerja di Melbourne, Australia itu menyampaikan pernyataan yang memicu kontoversi. Pasalnya, dokter bernama dr.Christopher Kwan Chen Lee itu menyebut bahwa wanita pantas untuk diperkosa.

Dilansir dari Feedme, dokter 31 tahun itu akhinya dipecat dari pekerjaannya karena ketahuan beberapa kali menyerukan penyataan kontroversi tersebut.

Chen Lee sendiri sebelumnya telah mendapat sanksi skorsing selama enam minggu oleh pihak rumah sakit.

Namun pihak berwenang atas nama Australian Health Practitioner Regulation Agency (AHPRA) menuntut agar Chen Lee dipecat dari pekerjaannya sebagai dokter. .

Menurut AHPRA, keputusan itu diambil lantaran dr.Chen Lee dinyatakan terbukti bersalah. Pria itu telah berulang kali melontarkan komentar tak pantas untuk kaum wanita di sebuah forum online Singapura.

Komentar itu pula yang dijadikan alat bukti di persidangan. Salah satu komentar Chen Lee yang tak bisa ditolerir yakni pernyataan bahwa wanita pantas diperkosa.

Lantaran hal itu pula, AHPRA mengambil tindakan tegas itu demi kepentingan publik. Tindakan itu juga untuk menjaga kepercayaan pada profesi medis di mata masyarakat.

Meski AHPRA tak miliki kewenangan hukum untuk memberhentikan seorang sebagai dokter, namun keputusan pemberhentian dr Chen Lee sudah menjadi kewenangan peradilan independen.

Chen Lee sendiri meraih gelar dokterndi University of Melbourne pada 2012. Usai lulus, pria itu lantas bekerja di RS Box Hill Hospital.

Tak hanya itu, ia juga bekerja sebagai dokter sambilan di RS Royal Hobart Hospital, dan rumah sakit di Kota Traralgon.

Terpopuler

Add New Playlist