Minta Usut Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Puluhan Orang Datangi Kantor Gubernur Sumbar

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar: Puluhan orang mendatangi Kantor Gubernur Sumbar dan meminta agar dugaan korupsi dana Covid-19 diusut.

Padang, Padangkita.com – Puluhan orang mendatangi Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) dan meminta agar dugaan korupsi dana Covid-19 diusut, Senin (8/3/2021).

Pantauan Padangkita.com di lokasi, massa mulai terlihat memadati halaman Kantor Gubernur Sumbar sekitar pukul 14.50 WIB.

Sebelum berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumbar, massa terlebih dahulu berkumpul di samping kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar sekitar pukul 14.30 WIB.

Massa pun mulai bergerak atau longmarch ke halaman Kantor Gubernur Sumbar sekitar pukul 14.40 WIB.

Di lokasi, massa terlihat membawa berbagai macam spanduk yang bertuliskan berbagai tuntutan. Massa juga terlihat membawa beberapa bendera dan umbul-umbul dengan berbagai lambang.

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Puluhan massa ke kantor gubernur dan meminta agar dugaan korupsi dana Covid-19 diusut.
Demonstrasi tuntut agar dugaan korupsi dana Covid-19 Sumbar diusut. [Foto: Fuad/Padangkita.com]
Pada salah satu spanduk, terlihat tulisan “Aliansi Intelektual Lintas Organisasi Kepemudaan”. Selain itu juga terlihat beberapa logo organisasi, seperti Pergerakan Milenial Minang (PMM), Ganda NKRI, Ampera Sumbar, Garda Empat Pilar (Gelar) Nusantara dan Mahasiswa Piaman Lingkaran.

Massa terlihat silih berganti berorasi menyampaikan tuntutan mereka.

Salah satu peserta aksi dalam orasinya mengatakan, agar pemerintah provinsi mengusut tuntas dugaan penyelewengan dana Covid-19 Sumbar.

“Usut tuntas korupsi dana Covid-19, tangkap pelakunya,” ujar orator yang kemudian disambut riuh para peserta aksi.

Sementara itu, ratusan polisi juga terlihat berjaga di dalam maupun luar halaman Kantor Gubernur Sumbar. Sebagian polisi menggunakan seragam lengkap dengan rompi, tameng dan pentongan.

Baca juga: Selidiki Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19, Ini Kata Kabid Humas Polda Sumbar

Di lokas, juga ada bebera kendaraan lapis baja disiagakan, seperti mobil Water Canon. [zfk]


Baca berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist