Mimpi Segera Jadi Kenyataan, Kampus UNP di Sawahlunto Dibuka 2023 

Penulis: Isran Bastian

Sawahlunto, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) segera membuka tiga Program Studi (Prodi) di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kota Sawahlunto. Ketiga PSDKU tersebut yakni S-1 Manajemen, S-1 PGSD dan S1 PGPAUD.

Saat ini, pengerjaan bangunan induk Kampus PSDKU di Sawahlunto sudah selesai dan ditargetkan dapat dimanfaatkan pada awal 2023 mendatang.

“Insyaallah UNP akan menambah program studi (prodi) baru di mana ketiga  prodi tersebut adalah prodi favorit di UNP,” kata Ganefri dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Kamis (2/6/2022).

Ganefri mengaku pihaknya segera menempuh mekanisme pembukaan prodi dengan mengajukan permohonan akreditasi minimal oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau Lembaga Akreditasi Mandiri yang dibentuk oleh masing-masing prodi.

“UNP berterima kasih dengan semangat Pemko Sawahlunto yang sangat serius dalam pembangunan Kampus PSDKU dan menganggarkannya dalam APBD,” imbuh dia.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, mengatakan pembangunan PSDKU UNP di Sawahlunto dilatarbelakangi animo masyarakat Kota Sawahlunto.

“Mimpi yang selama ini hanya menjadi angan membangun kampus di Sawahlunto menjadi kenyataan,” tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, kata dia, telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fisik Kampus PSKDU UNP sebesar Rp7 milar pada tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga: UNP Bangun Hotel Bintang Empat di Kota Padang, Telan Rp130 Miliar dan Dimulai Tahun Ini

“Bahkan Pemko juga menyiapkan anggaran berupa beasiswa sebanyak 30 orang yang kuliah di PSDKU untuk masyarakat Sawahlunto,” terangnya. [den/isr]

Terpopuler

Add New Playlist