Miliki Harta Berlimpah, Miliarder Asal Meksiko Ini Justru Miliki Gaya Hidup Sederhana

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Carlos Slim Helu, orang terkaya ke-20 di dunia, namun pilih jalani hidup dengan sederhana.

Padangkita.com – Kebanyakan orang kaya memiliki gaya hidup mewah dan glamor. Namun justru berbeda untuk crazy rich satu ini. Miliarder asal Meksiko bernama dikenal Carlos Slim Helu miliki gaya hidup sederhana.

Sebagai orang terkaya ke 20 di duni menurut Forbes, pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil itu miliki kekayaan yang fantastis. Harta Carlos Slim Helu diperkirakan mencapai US$ 52 miliar atau sekitar Rp 728 triliun.

Baca Juga

Carlos Slim Helu dinobatkan sebagai orang terkaya di Meksiko. Kendati demikian, kehidupan Carlos Slim Helu bahkan jauh dari kemewahan layaknya crazy rich pada umumnya.

Banyak orang yang mengenal Carlos miliki gaya hidup sederhanya. Pria itu bahkan tinggal di sebuah rumah tua yang hanya terdiri dari enam ruangan bersama keluarganya.

Dilansir dari Therichest, Carlos dinilai sangat jarang menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang mewah yang tidak ia perlukan. Miliki harta berlimpah, Carlos memilih untuk menggunakannya sebagai sarana investasi untuk menanamkan pundi-pundinya ke berbagai tempat.

Pria berusia 80 tahun itu diterkenal sebagai konglomerat di bisnis telekomunikasi. Di perusahaan AT & T di América Móvil, Carlos memiliki saham hingga 62 persen.

Tak hanya miliki bisnis telekomunikasi, Carlos juga menjalankan sebuah perusahaan di bidang properti yakni Innmeuble Carso. Pria yang dijuluki ‘Warren Buffet-nya Meksiko’ itu awalnya hanya memiliki saham sedikit di Innmeuble Carso. Namun kini ia menjadi pemegang saham terbesar senilai 17 persen di sana.

Selain itu, Carlos juga memegang saham di surat kabar harian bergengsi di Amerika Serikat yakni New York Times. Tentu saja banyaknya bisnis yang ia jalani membuat Carlos dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya.

Kesederhanaan hidup Carlos lainnya yakni pria itu tak pernah membayar sopir pribadi untuk mengantarnya ke berbagai tempat. Carlos selalu mengendarai mobilnya sendiri saat pergi bekerja.

Pria itu hanya memiliki mobil Mercedes Benz tua yang tampak amat biasa bagi ukuran orang terkaya ke-20 di dunia. Jika memiliki perjalanan bisnis, Carlos tak pernah menyewa pesawat pribadi.

Baca juga: Begini Pesona Keponakan Aktor Bollywood Hrithik Roshan, Pashmina Roshan yang Miliki Segudang Talenta

Sementara pakaian yang dikenakan Carlos biasanya berasal dari toko ritel yang berada di bawah naungan perusahaannya sendiri. Biasnaya Carlos akan berbelanja pakaiannya sendiri dan memilih pakaian yang harganya cukup murah. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist