Menyoal Seminar Nasional IMTC Pasbar, Para Peserta Kecewa dan Keaslian Materi Dipertanyakan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sejumlah guru merasa kecewa dengan seminar nasional yang diselenggarakan IMTC di Pasaman Barat.

Simpang Empat, Padangkita.com – Sejumlah guru yang merupakan peserta Indonesia Millennial Teacher Center (IMTC) Pasaman Barat (Pasbar) merasa kecewa dengan kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Maret 2021.

Para guru yang terdiri dari Guru Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat itu merasa bahwa seminar nasional yang diselenggarakan sia-sia dan tak dapat apa-apa dari kegiatan itu.

Bahkan, uang yang dirogoh secara pribadi dan digunakan untuk seminar tersebut terasa amat besar dan tak sebanding dengan apa yang didapatkan. Belum lagi, kuota internet untuk mengikuti seminar secara daring itu juga terasa terbuang sia-sia.

Apa yang dijanjikan di awal, tidak sesuai dengan kenyataan. Bahkan, narasumber yang disebutkan dari Firlandia hanya sebatas video belaka yang diputar ulang, bukan memberikan materi secara langsung.

Lalu, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri yang dijanjikan sebagai narasumber juga tidak dihadirkan. Digantikan oleh orang lain, dengan materi yang disampaikan untuk TK hingga SMA, sama saja.

Tak hanya sampai di situ, para peserta juga mengeluhkan aplikasi zoom meeting yang sering eror dan buffering. Lengkap sudah, seminar nasional berbayar yang diharapkan untuk menambah ilmu dan wawasan itu hanya isapan jempol belaka.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh sejumlah guru yang tak ingin disebutkan namanya. Bahwa, seminar nasional itu sama sekali tidak ada hasilnya.

“Kami kecewa, masalahnya, kami bayar dengan uang pribadi untuk ikut acara ini. Tapi, hasilnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Sementara, katanya ini adalah seminar nasional,” ujar mereka kepada Padangkita.com beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, kata mereka, acara sudah berlalu dan tak mungkin juga disesalkan. Mereka mengaku tak dapat berbuat banyak atas apa yang telah mereka dapatkan dari seminar nasional berbayar itu.

Terpopuler