Menteri Pariwisata Sandiaga Uno ke Pessel, Pengembangan KEK Mandeh Diusulkan Lagi

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan ke Pesisir Selatan (Pessel).

Painan, Padangkita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Jumat (23/42021). Di Pessel, Menteri Sandiaga Uno dijadwalkan meninjau destinasi wisata unggulan seperti Pantai Carocok Painan dan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pessel Emirda Ziswati mengatakan, kunjungan menteri tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Rusma Yul Anwar ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada (13/4/2021) lalu.

Guna menyambut kunjungan menteri itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tengah mematangkan segala persiapan. Pemkab telah melakukan rapat koordinasi dengan lintas organisasi perangkat daerah terkait persiapan penyambutan kedatangan menteri Sandiaga Uno.

“Iya, ada rencana Pak Menteri akan datang ke Pessel. Kita telah melakukan segala macam persiapan. Ada dua destinasi wisata yang akan dikunjungi Pak Menteri Pariwisata, yaitu Pantai Carocok Painan dan Kawasan Mandeh,” jelas Emirda saat diwawancarai Padangkita.com, Rabu (21/4/2021) di ruang rapat kantor bupati Pessel.

Emirda menjelaskan, terdapat sejumlah upaya untuk peningkatan kawasan wisata yang akan dipaparkan oleh bupati Rusma Yul Anwar nantinya. Di antaranya, Pemkab bakal berupaya melanjutkan kembali pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Mandeh yang belum terealisasi.

Kemudian, peningkatan daya tarik wisata di Puncak Paku, dengan membuat design yang membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat.

“Nanti, Pak Bupati kita juga akan melakukan ekspos kepada Pak Menteri Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pessel. Yang jelas untuk kemajuan pariwisata yang lebih baik lagi,” ulasnya.

Terpopuler