Menteri Agama Fachrul Razi Lantik 135 Orang Dewan Hakim MTQ Nasional

Padang, Padangkita.com – Menteri Agama Fachrul Razi melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII tahun 2020.

Dewan hakim yang dilantik berjumlah 135 orang. Selain itu, Menteri Agama juga mengukuhkan 7 pengawas dan 26 panitera.

Baca Juga

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (14/11/2020)

“Dengan mengucapkan Bismilah, saya kukuhkan dewan hakim MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020. Saya berharap dewan hakim dapat menjalankan amanah dengan baik,” ujar Fachrul.

Dia mengapresiasi upaya Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dalam menyempurnakan pedoman perhakiman dalam pelaksanaan MTQ.

Meski demikian, kata dia, sebagus apapun pedoman tersebut, jika tidak didukung oleh dewan hakim yang profesional juga percuma.

Dia mengingatkan dewan hakim yang ditunjuk harus objektif, jujur, dan independen, serta menolak intervensi dalam melakukan penilaian.

Fachrul juga mengingatkan dewan hakim untuk menyampingkan faktor subjektif seperti kesamaan suku, deerah, dan sebagainya.

Baca Juga: Demi Ikut MTQ Nasional, Seorang Peserta Utusan Kaltara Rela Naik Sepeda Motor dari Sulteng ke Padang

“Saya percaya dewan hakim yang direkrut adalah orang pilihan. Dipilih untuk meningkatkan kualitas MTQ Nasional,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 digelar mulai hari ini, Selasa, hingga 21 November 2020 di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler