Menjadi Buron, Dukun Ini Ciptakan Negara Baru

Penulis: SON

Padangkita.com – Seorang dukun atau guru spiritual ini diburu oleh Pemerintah India. Dia terbelit banyak masalah, dari perkosaan, pelecehan, hingga penculikan anak.

Guru spiritual itu bernama Swami Nithyananda (41). Dia dikenal nyentrik dan sering melakukan ritual yang aneh-aneh.

Baca Juga

Dukun dengan ribuan pengikut itu dikabarkan sudah kabur meninggalkan India. Namun saat bersamaan dia mengunggah video di Youtube, yang mengabarkan dia telah punya negara sendiri, di sebuah wilayah yang disebutnya Kailasa.

Baca juga: Hantu Bocah Bermata Hitam Kembali Muncul, Penampakannya Tertangkap Drone

Kaliasa terletak dekat Tibet yang berudara dingin, selalu diselimuti kabut, dan bersalju. Dalam kepercayaan Hindu, Kailasa adalah ‘istana para dewa’, yang selalu didatangi dalam ritus-ritus tertentu.

Pada November 2014, guru India Baba Rampal Maharaj (63) ditangkap di negara bagian Haryana utara sehubungan dengan kasus pembunuhan 2006.

Pada tahun 2017, Gurmeet Ram Rahim Singh, seorang “godman” kontroversial lainnya, ditangkap dan dituduh memperkosa dua murid wanitanya.

Penangkapannya menyebabkan kerusuhan luas dan bentrokan di negara bagian Haryana utara yang menewaskan sedikitnya tiga lusin orang.

Baca juga: Youtuber Ini Membuat Jenglot Kehilangan Harga Dirinya, Digoreng Tepung

Dia menyebut bisa mengajak sapi-sapi bicara dengan bahasa Tamil dan Sanskerta. Dia pun juga mampu menunda matahari terbenam hingga 40 menit.

Namun karena dukun ini juga terlibat dalam banyak perkara pidana, akhirnya dia dinyatakan sebagai buron. Diburu untuk dimintai pertanggungjawaban.

Video yang beredar itu banyak ditonton dan dikomentari. Negara yang disebutnya berpaspor emas, punya menteri dan tentara itu terletak di lepas pantai Ekuador, tetapi kemudian menjadi perdebatan.

Terpopuler