Mengenang Irdinansyah Tamizi, Genius Umar: Kita Semua Kehilangan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan duka mendalam atas meninggalnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan duka mendalam atas meninggalnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Genius Umar yang juga merupakan calon wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan Irdinansyah Tarmizi merupakan salah seorang tokoh yang kenyang dengan asam garam politik dan punya sifat kedaerahan yang sulit dicari tandingannya.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun. Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Drs. H. Irdinansyah Tarmizi (Bupati Tanah Datar) di RSUD dr. M Djamil, Padang,”

“Semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan disisi terbaik Allah SWT, Allaahummaghfirlahu warhamhu. Aamiin,” kata Genius.

Saat melayat ke rumah dinas Bupati di Gedung Indojalito Batusangkar, Minggu (21/9/2020) Genius mengakui sangat kehilangan sosok senior, kakak dan juga guru.

“Saya, kita dan kami semua kehilangan atas kepergian Uda Ir,” begitu ungkapan dari Genius Umar saat melayat.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Meninggal Dunia

Menurutnya, berbagai tugas dan jabatan penting pernah dijalaninya. Sebelum menjadi Bupati Tanah Datar,  almarhum pernah menjabat sebagai anggota DPRD Padang dan DPRD Sumbar dari Partai Golkar. Selain itu, almarhum merupakan kader dari organisasi Muhamamdiyah.

Genius mengakui belajar soal kepemimpinan dan menghadapi masyarakat dari Irdinasyah Tarmizi.

“Uda Ir itu pelobi ulung dia punya narasi yang sangat mudah dimengerti,” katanya.

Genius Umar sendiri kenal sama Almarhum ketika Irdinansyah Tarmizi menjadi anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar.

Almarhum menjadi Ketua Umum Pengda PBVSI Sumbar, beliau menjadi supporting bola volly pantai di Kota Pariaman yang menjadi ikon pariwisata di Pariaman.

“Satu yang membuat saya tegar dihadapan peti jenazah almarhum, pesannya terngiang selalu yaitu jadilah pemimpin yang berjalan lurus pak wali, jangan krasak krusuk”.

“Jika untuk rakyat maka perjuangkan dengan cara bagaimana pun asal tidak melanggar hukum untuk direalisasikan,” ujar Genius dengan mata berkaca-kaca menahan haru. [abe]


Baca berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler