Mengaku Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Penjelasan dari Gubernur Irwan Prayitno

Berita Sumbar terbaru: Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memastikan bahwa ia siap menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Sumbar.

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memastikan bahwa ia siap menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Sumbar, Bahkan, ia mengatakan sudah 37 kali tes swab dan hasilnya selalu negatif Covid-19.

“Tanggal 14 Januari kalau tidak ada halangan,” ujar Irwan kepada wartawan usai peresmian Masjid Baitul Auliya di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (8/1/2021).

Dijelaskan Irwan, ia akan divaksin bersama Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan sembilan orang lainnya yang merupakan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terdiri dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dinas Kesehatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar.

“Iya, saya bersama unsur Forkopimda akan menjadi orang yang pertama disuntik vaksin. Soal teknis, silakan tanya ke Dinkes,” paparnya.

Diketahui, hingga saat ini Irwan Prayitno sudah menjalani 37 kali tes swab dengan hasil negatif. Intinya, kata Irwan, disiplin tes swab merupakan salah satu langkah untuk mendeteksi dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Lalu, Irwan juga meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 36.920 dosis Vaksin Sinovac sudah sampai di Sumbar, Selasa (5/1/2021). Ribuan dosis vaksin itu saat ini disimpan di ruangan khusus di gudang penyimpanan di Dinkes Sumbar.

Baca juga: Gubernur Irwan Prayitno Jadi Orang Pertama di Sumbar yang Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Jadwal Vaksinasi di Sumbar

Ribuan dosis vaksin tersebut merupakan tahap I yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan karyawan yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler