Mendasak, Ini 5 Usulan Pembangunan yang Disampaikan Wako Pariaman ke Gubernur

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Sinergitas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan terus diupayakan bersama kabupaten dan kota. Hal itu dilakukan untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan di daerah.

Komitmen itu ditegaskan Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi saat menerima kunjungan kerja Wali Kota (Wako) Pariaman Genius Umar bersama jajaran, di Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Selasa (14/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wako Pariaman menyampaikan sejumlah usulan rencana pembangunan di Kota Pariaman.

Genius mengungkapkan terdapat 5 usulan pembangunan yang perlu disegerakan pembangunannya melalui dana APBD Provinsi. Usulan tersebut yakni,  pembangunan infrastruktur jalan Sampan – Simpang Jagung, pembenahan Batang Pariaman, pembangunan groin di pesisir pantai Pariaman Utara, pembenahan normalisasi Sungai Batang Sikijang serta jalan lingkar Sunur – Kurai Taji.
“Mohon bantuanya Pak Gubernur, supaya cepat pembangunan di Kota Pariaman,” ujar Genius.

Gubernur menyambut baik kunjungan Walikota Genius yang hadir bersama Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli, Kepala Dinas PU, Penataan Ruang dan Pertanahan Ir. Asrizal, beserta staf.

Menurut gubernur, Pemerintah Provinsi Sumbar berkomitmen membangun nagari dan daerah Kabupaten Kota lainnya secara bersama-sama.

Baca Juga:  Gelar Bimtek, Pemko Pariaman Susun Masterplan Smart City

“Insyaallah dengan semangat kolaborasi dan sinergitas, apa yang diusulkan Pak Genius akan ditindaklanjuti,” kata gubernur. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist