Mendagri Tunjuk Sekda Rida Ananda Jadi Pj Wali Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Padangkita.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Rida Ananda menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Doni Rahmat Samulo.

“Surat keputusan dari Mendagri sudah keluar. Yang dipilih sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh adalah Rida Ananda,” ujarnya dihubungi Padangkita.com via telepon, Kamis (22/9/2022).

Diketahui, Rida saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh.

Dia ditunjuk Mendagri menjadi Pj Wali Kota Payakumbuh menggantikan Riza Falepi yang masa jabatannya sebagai Wali Kota berakhir pada 23 September besok.

“Pelantikan Rida sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh bakal digelar besok di Auditorium Gubernur Sumbar sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Doni.

“Yang melantik adalah Pak Gubernur langsung, Mahyeldi Ansharullah, atas nama Mendagri,” imbuhnya.

Yang bersangkutan akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh hingga satu tahun ke depan.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Payakumbuh, Gubernur Sumbar, dan Kemendagri masing-masing mengusulkan tiga nama terkait pengganti Riza Falepi. Jadi, ada sembilan nama calon yang diusulkan.

Baca Juga: Nama Pj Wako Payakumbuh Sudah di Tangan Gubernur, Pelantikan 23 September Besok

Dari sembilan nama yang diusulkan, Rida yang ditunjuk oleh Mendagri untuk menjadi Pj Wali Kota Payakumbuh. “Dia merupakan nama usulan DPRD Payakumbuh,” sebut Doni. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist