Menanti Hadirnya Nokia 8

Penulis: Putera Salim
Ilustrasi. (Foto : gadgets.ndtv.com)

Padangkita.com – Usai meluncurkan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 3310, dan Nokia 7, Nokia kembali bersiap meluncurkan smartphone terbaru dengan sistem operasi android, yang diberinama Nokia 8.

Meski Nokia belum memberikan informasi resmi, namun bocoran spesifikasi dan harga, telah bermunculan. Bahkan dikabarkan Nokia 8 akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam postingan di Baidu, diperlihatkan menu kamera Nokia 8. Ada tiga opsi yang bisa dipilih, yaitu RGB, dual lens dan monokrom (seperti dikutip dari GSM Arena). Itu artinya kamera belakang Nokia 8 menggunakan sensor monokrom.

Di dunia ponsel, fitur dengan sistem dua kamera ini bukanlah produk baru. Pabrikan lain seperti Huawei P9 dan P10 juga pernah menggunakannya. .

Gadgets360 menulis, Nokia 8 akan memiliki layar touchscreen dengan dimensi 5,70 inci dengan resolusi 1440 piksel dengan 2560 pixel.

Sementara, untuk dapur pacunya, Nokia 8 dikabarkan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dioptimalkan dengan memori internal 64 GB, RAM 4 GB dengan sistem operasi Android 7. Namun ada juga yang menyebut akan menggunakan Android 8, seperti terungkap dari sebuah screenshot di situs benchmark Geekbench. Untuk baterainya, diperkirakan non removable dengan kapasitas 3999 mAh.

Selain itu, Nokia 8 akan menggunakan SIM (GSM) tunggal dengan Micro-SIM. Untuk konektivitas akan dilengkapi dengan Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, dan 4G.

Fitur unik lainnya yang dikabarkan dimiliki Nokia 8 adalah sensor Proximity, Accelerometer, Ambient light sensor, dan Gyroscope.

Mengenai harga, belum ada bocoran hingga kini, namun melihat perbandingan pada generasi sebelumnya, Nokia 7, dibandrol dengan harga Rp 6 Jutaan.

Terpopuler