Menang Harga Mati, Ini Strategi Semen Padang Menghadapi Persiraja saat Laga Kandang Jumat Nanti

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Ditahan dua kali imbang dua laga perdana di Liga 2 Indonesia 2022, membuat jajaran pelatih Semen Padang Football Club (SPFC) memutar otak agar menang dan menyumbang 3 poin pada pertandingan berikutnya.

Telah dijadwalkan, SPFC bakal berlaga melawan klub Persiraja, di kandang sendiri di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar)pada Jumat (16/9/2022) malam mendatang.

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri ingin memanfaatkan persiapan Persiraja yang minim untuk meraih kemenangan perdana pada pertandingan ketiga Grup Barat tersebut. Menurut dia, persiapan Persiraja yang minim menjadi titik lemah mesti dimanfaatkan optimal oleh timnya.

“Kita ingin memanfaatkan situasi ini namun tidak ingin menganggap remeh lawan,” kata dia di Padang, Rabu (14/9/2022).

Pada laga nanti dia pun meminta seluruh pemain Semen Padang bermain ngotot dan fokus mengejar kemenangan sepanjang pertandingan.

Sebagai persiapan, tim “Kabau Sirah” sudah menggelar latihan di Stadion Haji Agus Salim pada malam hari, yang bertujuan agar pemain beradaptasi dengan kondisi tersebut.

“Karena pertandingan malam, tadi malam kita sudah gelar latihan. Alhamdulillah rumput bagus namun penerangan di stadion masih belum cukup, tapi sesudah beberapa waktu cahaya semakin membaik dan semakin terang,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, SPFC telah menelan dua kali imbang saat laga tandang menghadapi PSPS Riau 1-1 dan Sriwijaya 2-2.

“Kita akan berjuang untuk tiga poin di kandang dan tidak mau kecolongan lagi,” kata dia.

Persiraja saat ini berada di atas Semen Padang FC pada klasemen Grup Barat Liga 2 2022. Persiraja berhasil mengumpulkan tiga poin dari dua laga, satu kemenangan dan satu kali kalah dan duduk di peringkat lima.

Sementara itu Semen Padang FC berada di urutan ketujuh dari sembilan tim Grup Barat dengan mengumpulkan dua poin dari dua laga yang telah mereka jalani.

Baca Juga: Kutukan Penalti Pupuskan Kemenangan, Kali Ini Semen Padang Dipaksa Imbang Sriwijaya FC

Dengan meraih kemenangan tentu akan membuka peluang anak-anak “Kabau Sirah” untuk lolos ke babak enam besar dengan menjadi juara atau runner up pada akhir penyisihan Grup Barat. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist