Menang 3-1, SPFC Antar Lagi Perseru Serui ke Zona Degradasi

Penulis:
Semen Pdang FC (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Semen Padang FC akhirnya berhasil memutus hasil minor yang diperoleh dalam 13 laga tanpa kemenangan setelah ‘menghancurkan’ Perseru serui 3-1 di GOR Haji Agus Salim Padang, Sabtu (28/10/2017).

Gol kemenangan Semen Padang FC diciptakan oleh Vendry Mofu (45+) dan Agung Prasetyo (57 dan 61) sedangkan gol balasan Perseru dicetak Lukas Mandowen pada menit ke 65.

Ini menjadi gol perdana bagi pemain belakang dengan nomor punggung 16 tersebut serta yang ke sepuluh bagi Vendry Mofu di musim ini.

Semen Padang FC tampil trengginas di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri di Agus Salim. Hasilnya mereka menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan oleh wasit.

Pelatih Syafrianto Rusli menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan ini dan hasilnya membuahkan kemenangan pertama setelah 13 laga tanpa kemenangan. Cassio de Jessus yang kembali diplot sebagai gelandang bertahan bermain apik dalam pertandingan kali ini.

Selain itu, duet Mofu dan Fridolin juga mampu mengatur dan menguasai lini tengah Semen Padang FC dengan baik. Ditambah dukungan dari Riko dan Irsyad alur serangan Semen Padang FC sudah mulai berubah dan banyak variasi.

Sementara itu, meski Marcel Sacramento belum berhasil mencetak gol dalam laga kali ini namun keberadaannya sangat merepotkan barisan pertahanan Perseru Serui. Selama pertandingan pemain asal Brasil ini dikawal ketat para pemain lawan.

Berkat kemenangan ini, Semen Padang FC berhasil kembali naik ke peringkat 15 dengan raihan poin 32 dari 32 laga sedangkan Perseru Serui harus rela turun kembali ke peringkat 16 dengan raihan poin 31 hasil dari 32 pertandingan.

Semen Padang FC dan Perseru Serui masing-masing memiliki 2 laga terakhir untuk menentukan siapa yang layak bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

Semen Padang FC selanjutkan akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema Malang sedangkan Persipura akan menghadapi Borneo FC di kandang.

Sementara itu di laga pamungkas, Semen Padang FC akan menghadapi PS TNI di GOR Haji Agus Salim Padang sedangkan Perseru akan bertamu ke Bandung menghadapi Persib Bandung.

Susunan pemain Semen Padang FC:

Rendi Oscario; Agung Prasetyo, Hengki Ardilles, Cassio de Jesus, Novrianto, Novan Dwi Sasongko; Fridolin, Vendry Mofu; Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana; Marcel Sacramento.

Terpopuler

Add New Playlist