Melihat Indahnya Masjid Raya Sheikh Zayed, 3 Lantai Dilengkapi Lift segera Selesai Dibangun

Penulis: Redaksi

Surakarta, Padangkita.com – Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta memasuki tahap penyelesaian akhir. Targetnya, tahun ini juga masjid megah tersebut sudah bisa digunakan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumabahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menijau langsung proses akhir pembangunan masjid hibah dari pmerintah Uni Emirat Arab tersebut, Jumat (4/11/2022),

Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta. [Foto: Dok. Kementerian PUPR]

Pada kesempatan itu, Menteri Basuki yang didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming memberi sejumlah catatan kepada pihak yang mengerjakan pembangunan.

“Perbaiki ukuran dan warna kaligrafi Asmaul Husna di dinding masjid agar lebih mudah terbaca oleh jemaah masjid,” ingat Menteri Basuki.

Indahnya Masjid Raya Sheikh Zayed pada malam hari. [Foto: Dok. Kementerian PUPR]

Selain itu Menteri Basuki juga meminta penyesuaian kondisi keran pada area wudu dengan sistem drainase, serta penambahan pepohonan agar masjid menjadi lebih sejuk dan rindang.

Kemudian, pembersihan lantai dengan kompresor air, serta pembangunan lapangan parkir.

Interior Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta. [Foto: Dok. Kementerian PUPR]

Masjid Masjid Raya Sheikh Zayed dibangun setinggi 3 lantai dan dilengkapi dengan lift. Pembangunan dilaksanakan mulai tahun 2021 hingga 2022 di atas lahan seluas 26.581 m2.

Baca juga: Arsitektur 7 Terbaik di Dunia, Gubernur Ingin Fasilitas dan Layanan Masjid Raya Sumbar Bak Hotel Bintang 5

Dari foto-foto yang dibagikan Kementerian PUPR melalui medis sosial resminya terlihat, bangunan masjid yang begitu indah. Masjid dengan cat putih di bagian luar tersebut memiliki 2 menara dan sejumlah kubah dengan ukuran besar dan kecil. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist