Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pasar Raya Padang, Dievakuasi Petugas Ber-APD Lengkap

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Seorang pria tanpa identitas ditemukan telah meninggal dunia di kawasan Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat, Jumat (23/7/2021) siang. Penyebab kematian sejauh ini belum diketahui.

Penemuan mayat itupun sontak membuat heboh masyarakat setempat, para pedagang dan para pengunjung pasar. Kini, mayat tersebut telah dievakuasi ke RSUP M Djamil Padang oleh petugas yang memakai APD (alat pelindung diri) lengkap.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Yunaldi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya mayat tersebut sekitar pukul 11.45 WIB, dan dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Kata dia, mayat tersebut ditemukan dalam posisi tertidur miring, tepat di depan sebuah toko. Kawasan penemuan mayat tersebut berada pasar yang menjual kebutuhan harian.

“Kami tadi dapat informasi dari Dinas Perdagangan Kota Padang dan pihak kepolisian, kami tadi bantu evakuasi,” kata Yunaldi dihubungi Padangkita.com melalui sambung selulernya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang melaporkan ke petugas di Pasar Raya.

Pada tubuh mayat, pihaknya tidak menemukan satupun identitas yang menerangkan siapa mayat tersebut, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya.

Mayat tersebut dibawa ke RSUP M Djamil Padang untuk dibersihkan serta menunggu pihak keluarga.

Soal dugaan tindak pidana, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda adanya kekerasan pada tubuh mayat tersebut. Begitu juga di lokasi penemuan mayat juga tidak ditemukan indikasi tindak pidana.

Baca juga: Polresta Padang Ungkap Kasus Prostitusi Online Sesama Jenis, Berawal dari Cekcok 2 Pria

“Kami menduga korban ini orang dalam gangguan jiwa (ODGJ),” ucap Martin. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist