Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pasar Inpres Batang Kapas Pesisir Selatan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga di Pasar Inpres Batang Kapas, Nagari IV Koto Hilie, Pessel.

Painan, Padangkita.com – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga di Pasar Inpres Batang Kapas, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Senin (22/2/2021) pagi.

Wakapolsek Batang Kapas, Iptu Erisman mengatakan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di salah satu lapak pedagang sekitar pukul 06.30 WIB.

Kata dia, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari warga, ia bersama beberapa personel dari Polsek Batang Kapas langsung menuju lokasi.

“Mayat itu ditemukan oleh pemilik lapak sewaktu mau membuka lapaknya,” kata Erisman, Senin (22/2/2021).

Ia menyebutkan, mayat itu ditemukan dengan posisi tidur miring. Dia memperkirakan, mayat tersebut sudah berusia 75 tahun.

“Diketahui (mayat) sudah hampir lebih kurang tiga tahun tinggal di kawasan pasar tersebut,” ujarnya.

Erisman mengungkapkan, berdasarkan informasi dari warga, pria paruh baya tersebut mengalami gangguan jiwa sejak ia menetap di kawasan pasar.

“Hingga saat ini, warga belum ada yang mengetahui identitas dan dari mana dia datang,” ungkapnya.

Erisman menambahkan, saat ini mayat tanpa identitas tersebut telah dievakuasi dan dimakamkan oleh warga di Pandam Kuburan Caniago Koto Tuo di Kampung Koto Tuo, Nagari IV koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas.

Baca juga: Terungkap, Ini Dia Pelaku Pembunuhan Remaja di Ranah Pesisir Pessel

“Kita juga lakukan visum kepadanya di Puskesmas sebelum diselenggarakan. Kami meminta informasi lanjutan kalau ada masyarakat yang mengenali beliau agar memberitahukan keluarganya, silakan pihak keluarga mendatangi Polsek Batang Kapas untuk konfirmasi selanjutnya. Di samping itu, kami tetap berusaha mencari keluarganya juga,” tambah Erisman. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist