Mayat Pria yang Ditemukan di Batang Kuranji Terungkap, Ini Pengakuan Pihak Keluarga

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Mayat pria yang ditemukan meninggal Batang Kuranji diduga mengalami gangguan kejiwaan

Padang, Padangkita.com – Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji, Iptu Wilmar Sianturi mengatakan, mayat pria yang ditemukan tewas mengambang pada Kamis (6/5/2021) pagi diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Wilmar menjelaskan, korban diketahui bernama Syaiful Tanjung, 37 tahun, warga Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji. Informasi tersebut diterima pihaknya langsung dari pihak keluarga.

“Kejadian itu diketahui karena ada sejumlah warga yang hendak mandi melihat ada orang yang tersangkut di bebatuan sungai,” katanya via pesan WhatsApp kepada Padangkita.com.

Para saksi itu, katanya, berteriak ada orang meninggal di Batang Kuranji dan melaporkan ke Ketua Rukun Warga (RW), kemudian langsung mendatangi lokasi dan korban awalnya tidak ada yang mengenali.

“Korban sewaktu ditemukan dalam posisi telentang tersangkut di batu dengan memakai baju kaos lengan pendek garis hitam putih dan celana pendek warna merah,” katanya.

Wilmar mengatakan, polisi yang mendatangi lokasi kejadian kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad Syaiful ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar untuk menjalani visum et repertum (visum luar).

“Berdasarkan keterangan dari adik korban bernama Yuli Yusni, 30 tahun, korban sedang dalam perawatan sakit jiwa dan baru berobat kemarin di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin Gadut Padang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa sebelum kakaknya ditemukan meninggal dunia, dia masih sempat bertemu dengan korban pada Kamis (6/5/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

“Namun, dua jam berselang sang kakak tidak lagi berada di dalam kamar dan sempat dicari. Pada pagi harinya sekitar pukul 09.30 WIB keluarga korban mendengar ada penemuan mayat,” ulas Wilmar.

Saat ini, jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan membuat surat pernyataan menolak tindakan visum atau autopsi oleh polisi.

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Batang Kuranji Padang

“Keluarga korban tidak ingin kasus ini diusut lebih jauh, kejadian ini murni bunuh diri,” imbuhnya. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler