Mau Jadi Politikus Atau Pengusaha, Mulailah dengan Berorganisasi di Kampus

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyebutkan, mahasiswa yang tertarik terjun ke dunia politik atau menjadi pengusaha, bisa memulai dengan berorganisasi di kampus.

“Ada tiga dasar yang harus dimiliki mahasiswa sebelum melangkah ke dunia politik ataupun pengusaha, yakni tujuan, cara mencapai dan hasil yang ingin dicapai,” kata Richi, Sabtu (11/12/2021) saat menjadi narasumber Talkshow Mahasiswa di Kampus IAIN Batusangkar yang bertema “Orientasi Mahasiswa Politikus atau Pengusaha”.

Ia menambahkan, proses turut menentukan pencapaian hasil yang diinginkan baik sebagai politikus atau pengusaha.

“Proses tidak akan mengkhianati hasil, proses baik hasil baik. Namun terkadang, perlu diwaspadai faktor x, seperti takdir Allah SWT,” ujar Richi.

Jadi, tambahnya lagi, mahasiswa tidak perlu takut berpolitik ataupun ingin menjadi pengusaha. Mulailah sekarang saat menjadi mahasiswa.

“Saya yakin, mahasiswa yang berorganisasi merupakan insan cerdas yang mampu membagi waktu antara perkuliahan dengan urusan organisasi, jadi tidak ada alasan organisasi menggangu perkuliahan,” tukas Richi.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan, Darul Ulum menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Wabup selaku narasumber.

“Terima kasih atas kedatangan Kanda Richi Aprian, menjadi narasumber pada Talkshow Kemahasiswaan yang dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Darul Ulum berharap, mahasiswa yang hadir hendaknya mengikuti Talkshow dengan serius.

Baca juga: Rumah yang Punya Tahfiz Ditandai dengan Stiker, Bupati Eka Putra Janjikan Reward

“Selain kanda Richi, ada dua narasumber lainnya yakni Presidium MW KAHMI Sumbar Humaidi dan Creator Politik Citra Wahyuni. Mari kita ikuti, karena banyak ilmu yang bisa kita terima dari narasumber kita,” imbaunya. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist