Masyarakat Sungai Tarab Tanah Datar Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Penulis: Zulfikar Efendi
|
Editor: Zulfikar

Batusangkar, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Datar terus berupaya untuk meningkatkan program vaksinasi Covid-19.

Upaya itu terus digencarkan hingga ke Kecamatan dan Nagari. Di Kecamatan Sungai Tarab, contohnya, masyarakat sekitar cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar di Puskesmas Rao-rao.

Camat Sungai Tarab, Afrizal mengatakan, untuk program vaksinasi di Sungai Tarab, berjalan lancar. “Alhamdulillah, berkat kerjasama pemerintah kecamatan dan nagari dan dibantu Dinkes serta Polri, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemkab Tanah Datar, Jumat (25/6/2021).

Melihat antusias masyarakat untuk divaksin, jelas Afrizal, ia merasa bangga dan sangat mengapresiasi hal itu.

“Ini diluar dugaan kita. Bahkan, kita minta bantuan Dinkes untuk menambah vaksinator dalam program vaksinasi ini,” paparnya.

Atas antusias dan peran masyarakat menyukseskan program vaksinasi itu, Afrizal mengucapkan terima kasih.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Koto Baru, Bapak Harmadi yang sudah turut berkomunikasi dan memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Lalu, Kapolsek Sungai Tarab, Iptu Irwan Ali menyebutkan, Polri selalu siap untuk membantu menyukseskan program vaksinasi ini.

Baca juga: Realisasi Vaksinasi Lansia di Tanah Datar Tak Capai 1 Persen, Tak Percaya Covid-19 Jadi Kendala Utama

“Polres Tanah Datar sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi ini. Kita juga menyiapkan bus antar jemput untuk masyarakat yang akan divaksin,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler