Masuki Musim Penghujan, BPBD Padang Imbau Warga Waspadai Banjir

Penulis: Rahmat Triyono

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Memasuki musim penghujan, Kepala BPBD Kota Padang mengimbau warga untuk waspada terhadap kemungkinan bencana banjir dan longsor

Padang, Padangkita.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengimbau warga untuk waspada terhadap potensi bencana banjir yang kerap melanda sejumlah lokasi di Kota Padang.

Kepala BPBD Kota Padang Barlius mengatakan saat ini Kota Padang sudah memasuki musim penghujan. Dan menurutnya, musim penghujan kerap mendatangkan bencana seperti banjir, pohon tumbang dan longsor.

“Warga diminta untuk selalu waspada. Untuk rumah warga yang berada dekat tebing untuk berhati-hati dengan longsor, begitu juga dekat sungai,” ujarnya, Sabtu (5/9/2020).

Barlius merinci, tujuh kecamatan di Padang terbilang rawan banjir saat hujan deras melanda. Tujuh kecamatan itu di antaranya seperti Koto Tangah, Lubuk Begalung, Kuranji, Padang Selatan, Nanggalo.

BPBD Kota Padang menyatakan telah mempersiapkan tim untuk berjaga-jaga untuk mengantisipasi beragam kemungkinan yang terjadi jika bencana terjadi.

Baca Juga: Tempat Ibadah di Padang Diminta Disemprot Disinfektan Sekali Seminggu

“Tim TRC BPBD Padang selalu siap siaga setiap saat jika terjadi bencana,” tukasnya. [*/abe]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com