Masuki Hari Kedua, Sudah 31.856 Calon Siswa SMA/SMK Sumbar Daftar PPDB

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Fakhruddin Arrazzi

Padang, Padangkita.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ajaran 2021/2022 di Sumbar memasuki hari kedua, Selasa (22/6/2021).

Diketahui, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar mulai membuka pendaftaran PPDB ini pada Senin (21/6/2021) kemarin dan akan berlangsung hingga 26 Juni 2021 mendatang.

Pendaftaran dibuka secara online dan para calon peserta didik dapat membuka situs resmi PPDB Sumbar https://ppdb.sumbarprov.go.id/ untuk mendaftar pada PPDB kali ini.

Dari pantauan Padangkita.com pada situs resmi PPDB, hingga Selasa (22/6/2021) pukul 11.13 WIB, terpantau sebanyak 31.856 calon peserta didik telah terdaftar pada situs PPDB tersebut.

Hal tersebut dapat dilihat pada halaman beranda situs tersebut. Selain jumlah pendaftar, pada halaman tersebut juga dapat melihat berapa orang jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus. Hingga Selasa siang ini, terpantau belum ada calon siswa yang dinyatakan lulus.

Pada PPDB 2021 ini, Disdik Sumbar sebagai penyelenggara membuka kuota 89.281 siswa untuk total 393 SMA dan SMK yang mengikuti PPDB online tahun ini. Setiap sekolah memiliki kuota yang berbeda-beda.

Dari jumlah itu, Disdik Sumbar membuka empat jalur pendaftaran yaitu jalur Zonasi dengan kuota 50 persen, prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen, dan jalur perpindahan tugas orang tua lima persen.

Perlu diketahui, bagi para calon peserta didik yang mengalami kendala pada pendaftaran PPDB kali ini, dapat menghubungi hotline yang telah disediakan panitia PPDB pada situs PPDB Sumbar.

Disdik Sumbar juga mendirikan delapan posko yang tersebar disetiap Kantor Cabang Disdik Sumbar di delapan daerah Kabupaten/Kota di Sumbar dan satu posko di Disdik Sumbar, Sekretarian SMA dan SMK di Kota Padang.

Para calon peserta juga dapat datang langsung ke posko yang disediakan tersebut atau juga dapat mendatangi sekolah yang dituju untuk menanyakan keluhannya. [mfz/fru]

Terpopuler