MasterChef Indonesia Episode 7, Masakan Adi Sempat Dicium dan Ditanya Chef Juna, “Aman Dimakan?”

Penulis: Redaksi

Berta Padang Hari Ini dan berita Sumbar Hari Ini: MasterChef Indonesia Episode 7, Masakan Adi Sempat Dicium dan Ditanya Chef Juna, “Aman Dimakan?”

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi, petani cabai asal Tanah Datar tampil percaya diri dalam MasterChef Indonesia season 8 yang tayang sore ini (19/6/2021) di RCTI.

Tantangan pertama episode 7 ini adalah mini mystery box. Semua atau 15 peserta harus membuat canape dengan bahan yang telah disediakan. Pada tantangan kali ini, peserta terlihat lebih santai.

Para juri, yang terdiri dari Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold pun mengajak beberapa peserta untuk berbincang soal masakan.

“Saya yakin masakan saya enak banget. Saya telah mencurahkan kemampuan untuk buat canape,” kata Adi.

Usai juri menyatakan waktu habis, semua peserta saling berkomentar soal siapa yang akan jadi pemenang. Secara berurutan, juri memanggil Thea pada kesempatan pertama. Menyusul Bryan, lalu Jesselyn dan Brian. Adi sendiri kemudian menjadi yang kelima maju ke depan setelah dipanggil Chef Juna.

“Ini kesempatan yang besar untuk membuktikan kepada Chef (juri), bahwa saya memang jago masak nih,” kata Adi optimistis.

Namun, setelah masakan diletakkan di depan para juri, Adi mulai terlihat sedikit tegang. Adi Nampak kesulitan menjelaskan nama makanannya ketika ditanya Chef Juna.

Untuk beberapa saat, Chef Juna mencium masakan Adi.

Ia lalu berujar, “Aman dimakan?”

Adi hanya mengangguk. Masakan adi mendapat banyak kritik dari Chef Juna.

Sementara itu, Chef Arnold sempat bertanya ke Adi. “Enak?” tanya Chef Arnold.

“Sudah pastilah chef, siapa dulu yang masak,” kata Adi masih percaya diri. Chef Arnold pun melontarkan sejumlah kritik untuk masakan Adi.

Chef Renatta sendiri menyatakan, rasa masakan Adi “not bad not good”.

“Bahasa lain di antara not bad dan not good adalah biasa saja. Rasanya biasa saja,” kata Renatta.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Tentang Adi MasterChef Indonesia yang Mungkin belum Banyak yang Tahu

“Ternyata masakan saya masih banyak kekurangannya. Tapi tenang saja, next time saya akan buat yang lebih baik,” cetus Adi.

Pada tantangan pertama ini, Thea menjadi pemenang. (den/pkt)


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler