Masjid Darul Muhajirin di Kota Padang Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp250 Juta

Padang, Padangkita.com – Masjid Darul Muhajirin di Jalan Batang Kabung Ganting, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, Padang, terbakar, Selasa (6/9/2022).

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi soal kebakaran itu pukul 17.30 WIB.

“Ada saksi atas nama Riswar, 47 tahun, yang merupakan warga setempat, melihat api dan asap dari atap masjid. Kemudian, saksi menghubungi Damkar Padang,” ujarnya dalam keterangan kepada sejumlah wartawan.

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung ke lokasi. Setidaknya ada lima unit mobil Damkar dengan jumlah 27 personel yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan pukul 18.10 WIB,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian materiel ditaksir mencapai Rp250 juta. Adapun luas bangunan yang terbakar sekitar 20 kali 20 meter persegi.

Baca Juga: Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Depan SPBU Bungus Padang

Personel polisi dan TNI juga tampak bersiaga di lokasi saat proses pemadaman api berlangsung. Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist