Masih Dicari, 15 dari Puluhan Warga Suayan Limapuluh Kota Tersesat di Hutan Perempuan

Berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru: 15 dari puluhan warga Suayan, Kabupaten Limapuluh Kota yang tersesat di hutan terdiri dari perempuan. Saat ini, puluhan orang yang tersesat itu masih dalam proses pencarian.

Sarilamak, Padangkita.com – Sebanyak 15 dari 84 warga Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) yang dilaporkan hilang saat menelusuri hutan dari Suayan menuju Kamang, Kabupaten Agam ternyata sudah putus atau hilang kontak dengan keluarga masing-masing sejak Sabtu malam (4/10/2020).

Hal itu dibenarkan langsung Camat Akabiluru, Khris La Deva yang berada di Nagari Suayan, Minggu sore (4/10/2020).  Menurut Khris, rombongan warga Suayan berjumlah 84 orang yang diduga tersesat di dalam hutan itu, seluruhnya merupakan pemuda-pemudi atau unsur Karang Taruna Nagari Suayan.

Baca Juga

“Dari 84 rombongan yang diduga tersesat dalam hutan ini, ada yang sempat berkomunikasi dengan warga di Suayan pada Sabtu (3/10/2020), pukul sembilan malam (21.00 WIB). Saat itu, mereka diminta warga untuk bertahan di posisi mereka tersesat,” ujar Khris.

Namun, setelah pukul 21.00 WIB, warga Nagari Suayan betul-betul putus kontak dengan rombongan yang tersesat di dalam hutan. “Tak seorang pun yang bisa dihubungi lagi,” ungkapnya.

Alumnus STPDN itu menyebut, 84 warga Suayan yang diduga tersesat dalam hutan ini semuanya adalah unsur Karang Taruna Nagari Suayan. “Mereka dengan inisiatif bersama mencoba menelusuri jalur dari Suayan ke Terusan Kamang,” jelas Khris.

Dari 84 rombongan Karang Taruna Suayan yang tersesat di hutan ini, ada 15 orang wanita atau pemudi. “Rombongan yang 84 orang ini, pergi tidak bersamaan dengan rombongan wali nagari yang berjumlah 14 orang. Mereka berangkat secara terpisah dengan tujuan yang berbeda,” paparnya.

Untuk mencari 84 pemuda-pemudi Suayan yang diduga tersesat di dalam hutan ini, pada Minggu siang (4/10/2020), juga sudah berangkat sekitar 100 orang dari Suayan untuk melakukan pencarian.

Baca juga: Basarnas Pastikan Warga Suayan Limapuluh Kota yang Tersesat di Hutan dan Masih Dicari 84 Orang

“Sekitar 100 orang yang mencari dari Suayan ini, selain masyarakat, juga ada unsur BPBD dan Damkar Limapuluh Kota. Mereka berangkat dari Suayan menuju Kamang, mereka menelusuri kembali jalur rombongan yang diduga tersesat dalam hutan itu,” kata Khris La Deva kepada Padangkita.com. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist