Masih 32 Persen, Pemko Pariaman Terus Gencarkan Program Vaksinasi Covid-19

Penulis: Zulfikar Efendi

Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman terus berupaya menggencarkan program vaksinasi Covid-19 yang saat ini baru mencapai 32 persen.

Kali ini, Pemko, Polres dan TNI menggelar gebyar vaksinasi untuk masyarakat umum dan pengunjung Pantai Gandoriah di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (16/10/2021).

“Capaian vaksinasi di Kota Pariaman saat ini baru 32 persen. Artinya, masih jauh dari target dan ini menjadi tugas Pemko Pariaman bersama stakeholder. Oleh karena itu, solusi terbaiknya adalah gebyar percepatan vaksinasi Covid-19. Hari ini dilaksanakan di tiga titik, pertama di Pantai Gandoriah, MTSN 1 dan SMK 3 Pariaman,” ujar Genius Umar.

Bagi pihak yang selama ini tekah membantu program vaksinasi, Genius Umar mengucapkan terima kasih.

“Hari ini lebih kurang 1.000 orang yang divaksin. Semakin banyak orang yang mengalami Herd Immunity akan berdampak bagi lingkungan sosialnya, yaitu melindungi kelompok masyarakat yang bukan merupakan sasaran imunisasi dari penyakit atau virus yang menyerang,” ungkap Genius.

Sebelumnya, Pemko Pariaman juga telah meluncurkan program Gebyar Vaksiansi Covid-19 yang bertempat di Kampus Unisbar dan sekaligus membuka layanan bagi masyarakat umum untuk melakukan vaksinasi.

Tidak hanya itu, Pemko Pariaman juga akan melakukan vaksinasi mobile sampai ke tingkat desa dan kelurahan se-Kota Pariaman, bahkan sosialisasi vaksinasi untuk ibuk hamil dan menyusui juga telah dilakukan Pemko Pariaman beberapa hari yang lalu.

“Pada gebyar percepatan vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat bisa memilih mau mendapatkan vaksin jenis apa, karena saat ini Pemko Pariaman telah menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Sinovac dan Moderna. Untuk status Kota Pariaman, kita saat ini sudah berada di level 2, artinya sudah mulai memasuki zona hijau,” paparnya.

Semakin gencarnya program vaksinasi, Genius Umar berharap masyarakat juga menyadari bahwa vaksin penting untuk diri sendiri.

Baca juga: Muhammad Yurza Yaminurizal, Anak Pertama di Kota Pariaman yang Divaksinasi

“Yang perlu kita ingat bersama, bahwa meskipun telah mendapatkan vaksinasi, kita tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona,” katanya. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist