Masakannya Dipuji Chef Juna sebagai yang Terbaik, Lord Adi Lolos ke Babak Berikutnya di MasterChef Indonesia

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi, petani cabai asal Tanah Datar, kembali lolos ke babak berikutnya atau top 7 di MasterChef Indonesia season 8.

Tampil pada episode 14 yang tayang di RCTI, Sabtu (17/7/2021) sore, Adi dinyatakan lolos pada tantangan kedua, dan otomatis selamat dari pressure test atau eliminasi.

Babak 8 besar ini, tantangan pertamanya adalah “Sweet Challenge” dan semua peserta harus membuat sorbet. Lord Adi—begitu Adi dipanggil warganet—bersaing dengan tujuh peserta yang tersisa yakni, Olivia, Febs, Nadya, Bryan, Jesselyn, Wynne dan Jenny.

Tantangan pertama, sepertinya memang bukan keahlian Adi. Walau tetap percaya diri, tetapi Adi memang harus mengakui keunggulan peserta yang lain.

Pada waktu tantangan pertama selesai, Adi memang tak dipanggil ke depan. Peserta yang hidangannya mendapat penilaian juri, Chef Renatta, Chef Juna dan Chef Arnold adalah Nadya, Jenny, Jesselyn, Bryan.

Congratulation, Nadya,” kata Chef Arnold.

Nadya jadi pemenang tantangan pertama mendapat hadiah peralatan masak. Namun ia bersama tujuh peserta lainnya, tetap harus ikut pada tantangan kedua.

Tantangan kedua adalah “Mystery Bags Challenge”, semua peserta disuruh memilih salah satu dari dua bags yang berisi bahan makanan. Namun bags tersebut tertulis 45 menit dan 30 menit, yang artinya bahan-bahan di dalam boks harus dimasak sesuai waktu yang tertulis itu.

Tiga peserta, Bryan, Wynne dan Febs memilih yang 45 menit. Sementara itu, Adi, Olivia, Jesselyn, Jenny dan Nadya memilih yang 30 menit.

Ketika waktu tantangan kedua habis, juri pun memanggil empat peserta secara beurutan. Peserta yang dipanggil pertama adalah Bryan, kemudian Jenny dan Nadya. Adi dipanggil pada urutan terakhir.

Sempat agak sulit menjelaskan masakannya, Adi pun jadi bahan tertawaan juri.

“Emang Pak Adi bisa panik? Tanya Chef Renatta lalu tertawa,

Namun, tekanan yang dialami berakhir ketika ketiga juri memuji masakan Adi. Daging panggang Adi dinilai masak sempurna. Kritik juri hanya pada kentang dan salad.

Bahkan Chef Juna menyatakan masakan Adi yang terbaik dibanding masakan peserta yang lainnya.

Baca juga: Meski Tak Terlalu Menguasai, Lord Adi Tetap Percaya Diri Buat Sorbet di MasterChef Indonesia

Biasanya, yang dipanggil pada tantangan kedua adalah yang akan masuk pressure test. Namun kali ini, juri malah membuat sebaliknya. Mereka yang dipanggil yang dinyatakan lolos ke babak berikutnya, dan yang tidak dipanggil yang justru masuk pressure test atau babak eliminasi.

Mereka yang masuk pressure test adalah Febs, Jesselyn, Olivia dan Wynne. (*/pkt)

Terpopuler