Masa Pendaftaran Polri Diperpanjang, Kabid Humas Ingatkan Semua Gratis

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2021 diperpanjang hingga 15 April 2021

Padang, Padangkita.com – Kabar penting bagi yang ingin ikut seleksi penerimaan Polri. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebutkan, pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2021 diperpanjang hingga 15 April 2021.

Sebelumnya, Polri membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2021 dari tanggal 19 Maret 2021 hingga 1 April 2021.

“Dengan begitu, putra putri di Sumbar yang ingin mendaftar sebagai anggota Polri dapat segera mendaftarkan dirinya,” kata Satake, Rabu (7/4/2021).

Satake menyebutkan, perpanjangan waktu pendaftaran ini berlaku untuk penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri dan penerimaan Tamtama Polri.

Sesuai alurnya, para calon peserta seleksi dapat mendaftarkan dirinya terlebih dahulu melalui website Polri yaitu www.penerimaan.polri.go.id.

Satake kembali menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis. Ia mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan pernah percaya pada calo atau orang-orang yang mengaku bisa membantu meluluskan.

“Bapak Kapolda Sumbar berpesan untuk waspada pada ‘penembak di atas kuda’ atau calo. Jangan percaya dengan yang begituan (calo). Masuk polri tidak bayar alias gratis,” tegasnya.

Satake mengajak, bagi calon peserta seleksi agar dapat mempersiapkan diri dengan baik agar dapat berkompetisi dengan peserta lainnya.

Baca Juga: LBH Padang Kembali Minta Kapolda Sumbar Ambil Alih Kasus Kekerasan Seksual Anak yang Ditangani Polsek Koto Tangah

“Harus dipersiapkan belajar dan berlatih semaksimal mungkin. Berdoa dan minta restu kepada orang tua, mudah-mudahan lulus terpilih,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist